Jendela Ala

Pilmukim Serentak Tahun Ini

×

Pilmukim Serentak Tahun Ini

Sebarkan artikel ini

IG.NET, SUBULUSSALAM – Pemilihan Kepala Mukim (Pilmukim) serentak delapan kemukiman di lima kecamatan se-Kota Subulussalam diyakini digelar tahun ini.

Hal itu ditegaskan Kepala Bagian Tata Praja Setdako Subulussalam, Ronise Bancin, S.STP, saat dikonfirmasi, Selasa 24 Mei 2022 menyusul akan rampung qanun terkait.

ADVERTISEMENTS
BANNER

 

“Insya Allah rampung dalam dua atau tiga pekan ke depan, selanjutnya akan disosialisasikan dan ditetapkan panitia,” tegas Ronise.

 

Soal unsur pemilih kepala mukim, Ronise rinci dari unsur kepala kampong, Ketua Badan Permusyawaratan Kampong (BPK) dan imam kampong serta tiga dari unsur kecamatan, yakni tokoh pemuda, perempuan dan masyarakat.

LIHAT JUGA:   80 Anggota PPK Agara Dilantik, Ilham: Diminta Jaga Integritas

 

Diketahui, delapan kemukiman di sana yakni, Mukim Kombih dan Belegen, Kecamatan Simpang Kiri, Mukim Batubatu dan Pasir Belo, Kecamatan Sultan Daulat, Mukim Binanga dan Mukim Kuala Kepeng, Kecamatan Rundeng, Mukim Longkib, Kecamatan Longkib dan Mukim Penanggalan, Kecamatan Penanggalan.

LIHAT JUGA:   80 Anggota PPK Agara Dilantik, Ilham: Diminta Jaga Integritas

 

Sementara, jadwal akurat Pemilihan Kepala Kampong (Pilkampong) serentak yang juga diwacanakan tahun ini, belum diperoleh IndonesiaGlobal.

 

Kecuali info terakhir, 10 Mei 2022 Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampong (DPMK) Kota Subulussalam, Irwan Faisal, sebut belum menyurati kampong terkait. Diketahui, dari 83 kampong dalam lima kecamatan di sana, saat ini 49 kampong dipimpin Penjabat (Pj.) kepala kampong antara dua hingga empat tahun.***

 

Khairul Melaporkan

Editor : VID