BANNER
Jendela Ala

Pandji Kerahkan Personel Amankan Perayaan Isa Almasih Di Meulaboh

×

Pandji Kerahkan Personel Amankan Perayaan Isa Almasih Di Meulaboh

Sebarkan artikel ini

IG.NET, ACEH BARAT – Kepolisian Resor Aceh Barat (Polres) menurunkan personel guna pengamanan perayaan kenaikan Isa Almasih, di Kota Meulaboh, Kamis 26 Mei 2022.

 

ADVERTISEMENTS
BANNER

Sebanyak 28 personel, tidak hanya berseragam lengkap, namun juga terlihat berpakaian preman dalam pengamanan tempat ibadah umat kristiani melaksanakan peringatan di Kabupaten Aceh Barat.

 

Tempat ibadah kristiani yang memperoleh pengamanan, adalah Rumah Ibadah Methodis Imanuel Indonesia dan Rumah Ibadah Misil Injil Indonesia.

LIHAT JUGA:   Tiga Rumah Warga di Aceh Tenggara Ludes Terbakar
Foto : Tempat ibadah kristiani yang memperoleh pengamanan. (Ist)

 

Kapolres Aceh Barat AKBP Pandji Santoso, mengatakan sangat menjamin keamanan dan kenyamanan umat kristiani saat melaksanakan ibadah.

 

“Langkah ini untuk menjamin Kamtibmas yang kondusif di tengah perayaan umat kristiani di Kabupaten Aceh Barat,” katanya.

 

Personel bertugas melaksanakan pengamanan tempat ibadah, sudah sesuai SOP dan tetap waspada pada lingkungan sekitar rumah ibadah (gereja), meskipun situasi Kamtibmas di Kabupaten Aceh Barat sangat Kondusif, namun tetap dianjurkan kewaspadaan tinggi.

LIHAT JUGA:   Tiga Rumah Warga di Aceh Tenggara Ludes Terbakar
Foto : Personel bertugas melaksanakan pengamanan tempat ibadah. 

 

Pendeta Gereja Methodis Imanuel Indonesia (GMII), Megi Bangun, mengatakan pihaknya sangat berterimakasih dan mengapresiasi sekali terhadap kegiatan pengamanan yang dilakukan oleh aparat kepolisian.

 

Berharap, kedepannya setiap pelaksanaan ibadah akan terus mendapat pengamanan demikian dan pihaknya, diakuinya merasa lebih tenang dan nyaman saat melaksanakan ibadah.**

 

MAG /Reza A. Latif Melaporkan

Editor : DEN