Jendela Ala

Slamed M Din, Dilantik Jadi Keuchik Kedua Kalinya

×

Slamed M Din, Dilantik Jadi Keuchik Kedua Kalinya

Sebarkan artikel ini

IG.NET, ABDYA – Slamed M.Din, resmi dilantik sebagai Keuchik Gampong Padang Baru Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya periode Ke-2 Masa Bakti 2022-2028.

 

BANNER

Diketahui, dalam Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan kepada Slamed M.Din, sesuai dengan Surat Keputusan Bupati Nomor 395 Tahun 2022. Digelar di Halaman Kompleks Perkantoran Bupati Abdya bersama dengan 152 keuchik se kabupaten.

 

Pengamatan IndonesiaGlobal terlihat saat prosesi pengambilan sumpah serta pengucapan fakta integritas 152 keuchik definitif itu, turut disaksikan Wakil Bupati, Muslizar MT, unsur forum komunikasi pimpinan kabupaten (Forkompimkab), Sekda Abdya Salman Alfarisi, para asisten, staf ahli, kepala satuan kerja perangkat kabupaten (SKPK), camat hingga sanak family maupun tim pemenangan dari masing-masing keuchik.

 

Bupati Akmal Ibrahim, saat sambutan terlihat menyampaikan sejumlah pesan dan harapannya kepada ratusan keuchik baru saja dilantik itu.

 

Kata dia, hari ini Abdya sudah melengkapi salah satu tugas bupati dengan menyelenggarakan pemilihan Kepala Desa secara Demokrasi.

 

Alhamdulillah, semua prosesnya sudah final dan selesai. “Kepada Pak Keuchik, agar selalu peka terhadap seluruh peristiwa yang terjadi dalam gampong dan harus siap 24 jam melayani masyarakat. Jaga hubungan baik dengan Tuha Peut dan perangkat gampong lainnya, serta bangun sinergitas dengan semua pihak,” pesan Akmal.

 

Tokoh pemuda Desa Padang Baru, Dasrol, menambahkan Pak Keuchik Slamet, hari ini adalah milik seluruh warga. Bukan cuma milik pendukung pada pemilihan kemarin saja. “Karena itu, Pak Slamed harus bisa merangkul dan mengoyomi semuanya. Termasuk warga saat pemilihan merupakan pendukung calon lain.”

 

Kata dia, pemilihan keuchik telah usai. Jika dulu berbeda pilihan, kini saatnya kita dukung keuchik untuk mewujudkan Gampong Padang Baru lebih maju dan berkembang. “Mari bahu-membahu membangun gampong,” imbau Dasrol.

 

Sebab, sebut Dasrol, keberhasilan pembangunan itu tidak terlepas dari kemampuan membangun kerjasama yang baik dengan seluruh elemen. Yang tak kalah penting, terkait pengelolaan dana desa, pesan dia keuchik yang mendapatkan amanah dari warganya, diminta mampu mengelola dana desa dengan baik dan transparan,” harapnya***

 

MAG /Mustafa Melaporkan

Editor : VID