BANNER
Jendela Ala

Guna Cipta Keamanan dan Ketertiban, Polres Aceh Barat Kerahkan Personel Patroli

×

Guna Cipta Keamanan dan Ketertiban, Polres Aceh Barat Kerahkan Personel Patroli

Sebarkan artikel ini

IG.NET, ACEH BARAT – Kepolisan Resort Kabupaten Aceh Barat melaksanakan patroli malam, guna menciptakan keamanan dan ketertiban kepada masyarakat, Senin 23 Mei 2022 dini hari.

 

ADVERTISEMENTS
BANNER

Diketahui, patroli malam dilakukan oleh puluhan personel Polres Aceh Barat itu untuk menciptakan keamanan efektif terhadap warga Aceh Barat. Informasi diterima, patroli malam dilaksanakan itu guna memantau kondisi keadaan di daerah tersebut. Personel pun turut menyusuri lorong-lorong di Kota Meulaboh untuk memberikan rasa aman terhadap masyarakat.

 

Kapolres Aceh Barat AKBP Pandji Santoso, mengatakan untuk menjaga situasi tetap dalam kondusif, maka perlu adanya pelaksanan secara Steps by steps (Selangkah demi selangkah) demi memberikan rasa aman kepada masyarakat setempat di malam hari, sekaligus memastikan situasi Kamtibmas di Kota Meulaboh.

LIHAT JUGA:   Tiga Rumah Warga di Aceh Tenggara Ludes Terbakar
Foto : Saat patroli terlihat ada beberapa pemuda sedang duduk di Tugu Prasamya. tim patroli memberikan himbauan untuk bubar dan kembali ke rumah masing-masing. (Ist)

 

“Kegiatan patroli malam seperti ini, akan terus kita lakukan kedepannya demi mecegah terjadinya aksi kriminalitas,” ucap Pandji. Mengatakan kegiatan itu tidak hanya dilakukan malam hari saja, tetapi juga siang hari.

 

Selain itu, personel melaksanakan giat tersebut juga memberikan himbauan kepada warga setempat agar tidak berkeliaran di tengah malam. “Tim patroli menyambangi masyarakat dan mengimbau agar dapat kembali ke rumah masing-masing.”

 

Terpisah, Ipda Reza Andika Pawas, dihubungi mengatakan saat patroli terlihat ada beberapa pemuda sedang duduk di Tugu Prasamya Meulaboh, setibanya di lokasi tongkrongan itu, tim patroli memberikan himbauan untuk bubar dan kembali ke rumah masing-masing.

LIHAT JUGA:   Tiga Rumah Warga di Aceh Tenggara Ludes Terbakar

 

“Kami meminta agar para pemuda itu untuk pulang dan tidak berkeliaran lagi di seputaran kota,” kata Reza.

 

Sementara Jamaludin, 35 tahun, warga Meulaboh mengatakan kegiatan patroli itu sangat bermanfaat untuk masyarakat di Aceh Barat. Khususnya Johan Pahlawan, namun kegiatan itu juga harus dapat dilaksanakan di kecamatan lainya, seperti di wilayah Kecamatan Samatiga, Bubon, Meurbo dan wilayah lainnya.

 

Menurut dia, patroli digelar ini pada dasarnya demi memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Kami berharap agar patroli ini terus di lakukan kedepannya.

 

“Sebagai warga, tentunya kami mendukung penuh kegiatan ini. Sehingga kami juga jauh dari para pelaku kejahatan, tutup Jamal.

 

MAG /Reza A. Latif Melaporkan