Jendela Ala

Tuntut Kasus Pelecehan Seksual Di Kampus Selesai, Mahasiswa Gelar Demo

×

Tuntut Kasus Pelecehan Seksual Di Kampus Selesai, Mahasiswa Gelar Demo

Sebarkan artikel ini

IG.NET, ACEH BARAT – Puluhan Mahasiswa Universitas Teuku Umar (UTU) tergabung dalam Gerakan Anti Kekerasan Seksual kembali menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Rektorat.

 

BANNER

Dalam aksi digelar itu, tujuannya membakar semangat jiwa kawan-kawan untuk terus berjuang sampai kasus ini selesai. Hal itu diungkap Koordinator Lapangan, Irvan syahwanda, saat kegiatan Sabtu 21 Mei 2022 malam.

 

Diketahui, dalam aksi unjuk rasa itu diinisiasi oleh BEM Se – UTU untuk menyuarakan keadilan terhadap korban pelecehan seksual. Aksi berlangsung itu dilakukan mahasiswa dalam bentuk ekspresi Musikalisasi, Puisi dan Orasi secara bergantian.

Foto : Puluhan Mahasiswa UTU tergabung dalam Gerakan Anti Kekerasan Seksual, menggelar aksi unjuk rasa. (Ist)

 

Koordinator lapangan, Irvan syahwanda, menjelaskan aksi ini sebagai bentuk kampanye kepada mahasiswa, memberikan pemahaman mengenai pelecehan seksual yang terjadi di kampus Universitas Teuku Umar.

 

“Kegiatan ini merupakan pembakar semangat kawan-kawan mahasiswa untuk terus berjuang sampai kasus pelecehan di kampus bisa dituntaskan. Mahasiswa tetap menuntut dengan tuntutan sama, yaitu agar predator seksual tidak lagi berada lagi di kampus,” tegas Korlap

 

Kata dia, kasus pelecehan seksual ini jika tidak dituntaskan, maka aksi mahasiswa ini tetap diadakan kedepannya sampai predator pelecehan seksual itu musnah di Universitas Teuku Umar.

 

Video Aksi Mahasiswa :

 

“Ini upaya kami agar pelaku pelecehan seksual itu tidak lagi berkeliaran bebas di kampus ini.” Namun, hingga kekinian menilai kasus ini tidak ditangani secara defensif. Maka  mahasiswa akan ambil sikap dan terus menyuarakan serta bertahan di posko pengaduan pelecehan seksual ini, ujar Irvan.***

MAG /Reza A. Latif Melaporkan

Editor : DEP