Jendela Ala

MoU Pemkab Aceh Jaya dan Perpus Nasional, Semoga Minat Baca Meningkat

×

MoU Pemkab Aceh Jaya dan Perpus Nasional, Semoga Minat Baca Meningkat

Sebarkan artikel ini

IG.NET, ACEH JAYA – Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya melalui Dinas Arsip dan Perpustakaan setempat, menjalin kerjasama dengan Perpustakaan Nasional Republik Indonesia usai melakukan penandatanganan MoU Kesepahaman di Kantor Wali Kota Banda Aceh, Kamis 19 Mei 2022.

 

BANNER

“Ini merupakan salah satu terobosa kita guna meningkatkan minat baca dan gerakan literasi masyarakat Aceh Jaya dengan harapan kedepan minat belajar dan membaca masyarakat kita terus meningkat,” tutur Teuku Irfan TB, Bupati Aceh Jaya.

Foto : Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya melalui Dinas Arsip dan Perpustakaan setempat, menjalin kerjasama dengan Perpustakaan Nasional Republik Indonesia. (Ist)

 

Menambahkan, kekinian di Aceh Jaya telah terbangun perpustakaan daerah. Dan itu akan terus dibenahi sehingga kedepan anak-anak Aceh Jaya lebih cerdas dengan membudayakan membaca.

 

Kata Irfan, peningkatan kualitas SDM itu sangat penting dilakukan oleh sebuah daerah. Dengan adanya Sumber Daya Manusia yang handal, tentunya mampu membangun daerah lebih berkembang, seraya menjelaskan kalau bidang program kerjasama sendiri ada beberapa poin, salah satunya adalah pengembangan sumber daya perpustakaan.

 

Kami, ujarnya juga mengajak semua masyarakat Aceh Jaya mari bersama-sama kita budayakan membaca dan menyambangi perpustakaan Aceh Jaya yang telah terbangun, harap Bupati Irfan TB.

 

Kepala Perpusnas RI, diwakili Deputi Pengembangan Sumberdaya Perpustakaan, Deni Kurniadi, menyebutkan pihaknya saat ini hadir ke Aceh, guna mengikuti serangkaian kegiatan termasuk penandatanganann MoU bersama Pemerintah Kota Banda Aceh dan sejumlah kabupaten dan Perguruan tinggi.

Ini, menunjukkan kalau pemerintahan pusat hadir dalam mengembangkan hobi baca masyarakat Aceh dan meningkatakat indeks literasi masyarakat, ungkap Deni.

 

Dalam kegiatan itu diisi dengan acara Talkshow, turut hadir pembicara dari kalangan akademisi, praktisi hingga pegiat literasi. Antaranya Komisi X DPR RI, Hj. Illiza Saaduddin Djamal, S.E, Rektor Universitas Syiah Kuala, Prof. Dr. Ir. Marwan, IPU, Pegiat literasi, Yarmen Dinamika serta Kepala Perpusnas RI yang diwakili oleh Deputi Pengembangan Sumberdaya Perpustakaan, Drs. Deni Kurniadi, M.Hum.***

 

Redaksi Melaporkan

Editor : DEP