Jendela BarselaNanggroe Aceh

Jibom Gegana Satbrimob Polda Aceh, Ledakan Dua Mortir di Agara

×

Jibom Gegana Satbrimob Polda Aceh, Ledakan Dua Mortir di Agara

Sebarkan artikel ini

IG.NET, ACEH TENGGARA – Satuan Brimob Gayo Lues dan Unit Penjinak Bom (Jibom) Gegana Satbrimob Polda Aceh ledakkan dua Mortir jenis G 30 ditemukan warga di tepi Sungai Lawe Alas.

 

BANNER

Pengamatan IndonesiaGlobal sekira pukul 15.45 WIB Mortir jenis G 30 pertama berhasil diledakan, disusul mortir ke dua pada pukul 16.45 WIB oleh Tim unit Jibom Gegana Satbrimob Polda Aceh, dalam kondisi steril dan aman di Desa Kati Maju Kecamatan Ketambe, Rabu 18 Mei 2022. 

BACA JUGA:   Pj Bupati Asel, Resmikan RSUD Pratama T Cut Ali Kluet Selatan

 

Waka Subden Brimob Polda Aceh, AKP M. Rizaldi, mengatakan Mortir ditemukan oleh warga itu memiki radius daya ledak mencapai 150 meter bila terhalang dan jika diledakan di alam terbuka mencapai radius 250 meter, menjelaskan ada juga jenis mortir pabila meledak mengeluarkan asap kuning. “Sapapun menghirup asap tersebut akan meninggal, minimal pingsan,” ungkap Rizaldi.

BACA JUGA:   98 orang Jamaah Calon Haji Gelar Manasik

 

Mortir G 30 Berhasil Diledakan : 

 

Mengimbau, bila ada warga menemukan benda-benda seperti ini jangan dibuat untuk main- mainan dan jangan mencoba menyentuhnya. “Segera laporkan ke pihak berwajib karena itu sangat berbahaya,” tutup Waka Subden Brimob Polda Aceh itu.***

BACA JUGA:   Masyarakat Keluhkan Jalan Amblas di Aceh Tenggara

 

MAG /Salihan Beruh Melaporkan

Editor : DEP