Jendela AlaSUMUT

DPW Himpak Sumut Dilantik

×

DPW Himpak Sumut Dilantik

Sebarkan artikel ini

IG.NET, MEDAN – Para kepala daerah hadir dalam pelantikan Dewan Pimpinan Wilayah Himpunan Masyarakat Pakpak (DPW Himpak) Provinsi Sumatera Utara Masa Bhakti 2022-2027 di Hotel Santika Premiere Diyandra, Medan memberi sambutan, Senin 16 Mei 2022.

 

Selain menyampaikan ucapan selamat kepada Ketua Chandra Lingga, Sekretaris Ahmad Sapril Padang, SIP dan seluruh pengurus yang dilantik, kepala daerah di sana yakin Himpak dipimpin Chandra Lingga, akan semakin lebih baik dan bermartabat ke depan.

 

Bahkan, atas nama tokoh masyarakat Sumatera Utara, H. M Syaf Lubis, SE, dalam sambutan megaskan jika sosok Chandra Lingga, dinilai sangat berpotensi dan yakin peran Himpak merekat persatuan dan kesatuan di Sumatera Utara cukup potensi.

Foto : Para kepala daerah hadir dalam pelantikan Dewan Pimpinan Wilayah Himpunan Masyarakat Pakpak (DPW Himpak) Provinsi Sumatera Utara. (Ist)

 

Senada disampaikan Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman. Diingatkan, nilai-nilai adat bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan masyarakat. Indikasi yang muda tidak hormati yang tua dan tua tidak pedulikan yang muda adalah bagian dari tantangan betapa krisis moral sudah sangat mengkhawatirkan, katanya..

 

Berpesan, keberadaan Himpak seperti disampaikan Ketua DPP Himpak, Citra Efendi Capah, lebih kepada sistem pembinaan adat bertutur (tegur sapa/penghormatan) bukan struktur organisasi mampu meminimalisir krisis yang dikhawatirkan itu.

 

Ketua Chandra Lingga, sebelum memberi sambutan di yel-yel dengan ucapan selamat ulang tahun tegaskan apresiasi semua pihak, seperti panitia dan keluarga besar Pakpak, terkhusus para kepala daerah di Lima Suak Pakpak, yakni Pgagan, Kpas, Simsim, Boang dan Klasen, dilanjutkan pemberian penghargaan “oles” kepada sejumlah tokoh, dan kepala daerah oleh DPW Himpak. Wali Kota Affan Bintang juga menyerahkan cenderamata kepada unsur Pimpinan DPP dan DPW Himpak.

 

Turut hadir, sejumlah tokoh Pakpak, seperti Prof. Aslim Siketang, Drs. Tumpu Capah, Mulia Banurea dll serta Ketua DPRK Subulussalam, Ade Fadly Pranata Bintang, S.Ked dan sejumlah ormas di sana, Wakil Bupati Pakpak Bharat Dr. H. Mutsyuhito Solin, MPd, Bupati Dairi Dr. Ir. Edy Keleng Ate Berutu, MA dan Wali Kota Subulussalam H. Affan Alfian Bintang, SE.***

 

Khairul Melaporkan

Editor : VID