Jendela Ala

Pertanyakan Jembatan Alue Baroe Meukek Kapan Selesai, Plt Kadis Janjikan Tuntas

×

Pertanyakan Jembatan Alue Baroe Meukek Kapan Selesai, Plt Kadis Janjikan Tuntas

Sebarkan artikel ini


IG.NET, ACEH SELATAN – Pembangunan jembatan Gampong Alue Baroe Kecamatan Meukek Kabupaten Aceh Selatan, hingga kekinian masih tampak terbengkalai dan menjadi pertanyaan. Hal itu dikatakan Kepala Gampong Alue Baroe, Tengku Aswadi kepada IndonesiaGlobal, Jum’at 15 Mei 2022.

 

ADVERTISEMENTS
BANNER

Menjelaskan, bahwa jembatan itu merupakan salah satu sarana penyeberangan lintasan aliran Sungai Krueng Meukek, penghubung antara Gampong Drienjalo dan Alur Baroe, ungkap dia. “Namun yang terjadi hingga kini, pembangunan jembatan sekira satu tahun lebih itu masih terbengkalai.”

 

“Suara burung” kami terima, tutur Aswadi, pembangunan lanjutan dilakukan tahun ini. Pastinya kapan, pun mengaku kurang tahu. “Kapan selesainya juga belum tahu. Apakah masih ada lanjutan atau tidak ? Kami juga masih meraba,” imbuhnya mempertanyakan pembangunan tersebut.

LIHAT JUGA:   BPK Temukan Kekurangan Volume Pada 12 Paket Pekerjaan Jalan Pemerintah Aceh Tenggara

 

Tengku Aswadi, menegaskan jika pembangunan jembatan tersebut dibutuhkan masyarakat setempat. “Sebab, yang melintas di jembatan itu bukan hanya masyarakat Alue Baroe saja. Tetapi juga dari berbagai penjuru ada dalam Kecamatan Meukek.”

 

Kita, dikatakan dia, sangat berharap pemerintah hal ini intansi terkait segera melanjutkan pembangunan jembatan dimaksud. Menerangkan, bila Abutmen ini dibiarkan begitu saja tentunya mengkhawatirkan akan merusak abutmen telah dibangun itu akibat gerusan aliran air sungai bisa saja membesar kala intensitas hujan tinggi, ujar Tengku Aswadi.

 

Terpisah, Plt Kepala Dinas PU Yuliadi, ST, didampingi Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Aceh Selatan, Ridmailis ST, ditemui menyebutkan proyek lanjutan pembangunan jembatan Gampong Alue Baroe Kecamatan Meukek, kini masih dalam proses tayang pelelangan dan bisa dilihat pada LPSE Aceh Selatan.

LIHAT JUGA:   Kadis PUPR Agara: Rekanan Secepatnya Pengembalian Terkait Temuan Pekerjaan Jalan Kekurangan Volume

Menjelaskan, untuk sumber dana itu berasal dari Doka tahun 2022, untuk 2023. Ungkap dia sekira 9, 5 miliar, dari sumber dana Doka. Insya Allah, menurutnya akan segera tuntas pembangunan jembatan di Gampong Alue Baroe Kecamatan Meukek tersebut, katanya.


“Kemungkinan kalau tidak tahun ini, Insya Allah di tahun depan jembatan tersebut tuntas pekerjaanya, ucap Yuliadi berjanji.***

Yunardi melaporkan
Editor : DEP