Jendela Ala

Usai Libur, Pemkab Aceh Barat Gelar Apel Gabungan

×

Usai Libur, Pemkab Aceh Barat Gelar Apel Gabungan

Sebarkan artikel ini



IG.NET, ACEH BARAT – Pemerintah Kabupaten Aceh Barat menggelar Apel gabungan sekaligus Halal Bihalal bersama para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Komplek Kantor Bupati Senin, 9 Mei 2022.

Ini dilakukan guna menyegarkan kembali semangat kerja para ASN usai libur panjang. Hal itu dikatakan Bupati Aceh Barat, diwakili Sekretaris Daerah Marhaban, saat memimpin apel gabungan hari pertama masuk kantor.


Kegiatan apel ini merupakan sebuah kewajiban bagi setiap ASN. Sebagai pelayan masyarakat ASN harus paham tentang tugas pokok dan fungsinya, serta harus siap bertugas di kantor masing-masing setelah libur kerja sepanjang lebaran kemarin.

Foto : Pemkab Aceh Barat menggelar Apel gabungan sekaligus Halal Bihalal. (Ist)

 

“Tidak ada alasan bagi ASN untuk bolos pada hari pertama dan menambah liburnya sesuai telah ditetapkan pemerintah.” Seluruh SKPK yang berada dalam komplek kantor bupati wajib hadir sesuai dengan surat edaran telah diterbitkan, tegas Marhaban.

Selain itu, meminta kepada Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK), harus bersinergi membangun daerah. Dengan memomentum ini, mari kita pererat silaturrahmi dan komunikasi antar SKPK di ruang lingkup kepemerintahan.

Dia juga mengatakan, bahwa covid hampir usai, beberapa bulan yang lalu kita dipaksakan bekerja dari rumah, pembatasan aktivitas, karena mewabahnya virus corona.

Kekinian, virus corona mulai mered. Walau demikian kita jangan sampai lengah dan jangan lalai, tetap menjaga kesehatan, kebersihan. Baik itu di rumah maupun ruang lingkup kerja hingga lingkungan sekitarnya.

 

Apalagi, tambah Sekda Marhaban, ASN menjadi contoh bagi masyarakat. Karena itu kita harus bisa menjadi tauladan, dalam rangka menciptakan keadaan yang nyaman lagi aman,” katanya, menyebutkan bahwa 
beberapa bulan lalu Pemkab Aceh Barat kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK).

Foto : Kedisiplinan tersebut bisa meningkatkan etos kerja kita saat ini. (Ist)

 

Menurutnya, hasil ini tidak bisa diraih oleh sekelompok orang. Namun dengan adanya kerja sesama tim dan unsur SKPK di lingkup Pemerintah Kabupaten Aceh Barat, WTP itu berhasil diraih.

“Terima kasih kepada seluruh ASN berkat dukungannya kita bisa mempertahankan Opini WTP dari BPK dan mari kita bersama-sama meningkatkan semangat kerja sebagai pengabdian kita kepada bangsa,” imbuh Sekda.

 

Bukan hanya itu saja, sebulan penuh kita sudah melaksanakan puasa di bulan Ramadhan, tentunya kewajiban puasa bagi umat islam kita jalani ini menjadi satu kedispilinan yang terlatih saat kita mejalani puasa, berbuka, sahur dan menjaga shalat tepat waktu.

 

“Karena itu, kedisiplinan tersebut bisa meningkatkan etos kerja kita saat ini,” harap Marhaban.

 

Sebagai pimpinan daerah, dalam Halal Bihalal ini, saya bersama pejabat lainnya turut meminta maaf atas salah dan khilaf pernah dilakukan. Hari kemenangan sudah dirayakan, untuk itu marilah kita saling berjabat tangan dan saling memaafkan, tutup Marhaban.***



MAG /Reza A. Latif melaporkan

Editor : DEP