BANNER
Nasional

Majelis Ta’lim Miftahul Ulum Rusunawa Daan Mogot Tower I dan II, Buka Penerimaan Zakat Fitrah

×

Majelis Ta’lim Miftahul Ulum Rusunawa Daan Mogot Tower I dan II, Buka Penerimaan Zakat Fitrah

Sebarkan artikel ini

IG.NET, JAKARTA – Majelis Ta’lim Miftahul Ulum Rusunawa Daan Mogot Tower I dan II menggelar penerimaan Zakat Fitrah bagi warga RDM, Pesakih Kelurahan Duri Kosambi, Kecamatan Cengkareng Jakarta Barat. Minggu 1 Mei 2022.

 

ADVERTISEMENTS
BANNER

Hal itu dilakukan guna memudahkan warga sebagai pemberi dan penerima zakat di lingkungan Rusunawa Daan Mogot Tower satu dan dua.

Foto : Penerimaan Zakat Fitrah bagi warga RDM, Pesakih Kelurahan Duri Kosambi, Kecamatan Cengkareng Jakarta Barat. (Ist)



Ketua Majelis Miftahul Ulum juga sebagai Ketua Panitia Zakat Fitrah Ust. Lukman Hakim S. Ag, mengatakan penerimaan Zakat Fitrah sudah dibuka sejak tanggal 26 April hingga 1 Mei 2022, terbagi dalam dua jenis, yakni beras dan uang tunai.

 

Pembayaran Zakat di Rusunawa Daan Mogot Tower satu dan dua

LIHAT JUGA:   Operator Mesin Uang Palsu Digaji Rp 1 Juta Sehari

 

“Kalau bentuk, beras maka sebesar 3,5 liter/2, 7 Kg, sedangkan uang tunai sebesar 35.000,- /jiwa, dan kegiatan ini dimulai pukul 15.30 – 22.00 WIB, dan habis Ashar ini disalurkan kepada yang berhak menerima,” terangnya, mengatakan untuk saat ini beras terkumpul sebanyak 650 liter dan berupa uang tunai Rp7.800.000.


Untuk tahun lalu, ungkap Ustadz Luqman, lebih banyak terkumpul. Sebab warga dilarang mudik ke kampung halaman. Saat ini jumlahnya menurun, karena mudik sudah diperbolehkan sama pemerintah,” katanya kepada IndonesiaGlobal.


Sementara, Salah satu warga RDM Tower satu, Rizal, 34 tahun, mengaku sudah menyalurkan zakat fitrah kepada panitia penerima. “Penyaluran ini sangat memudahkan bagi warga setempat,” imbuhnya.

Kata dia, baru saja membayarkan zakat fitrah dalam bentuk uang beranggotakan empat Jiwa. “Alhamdulillah ini sangat membantu kami.”

 

LIHAT JUGA:   Eks Dirut HK Jadi Tersangka Kasus Tol Trans Sumatera

Sekretaris Paguyuban RDM T satu dan dua, Zaenal Abidin, juga mengucapkan terimakasih kepada saudara-saudara panitia Majelis Miftahul Ulum, telah meluangkan waktu, tenaga guna mengadakan penerimaan zakat fitrah ini.


“Alhamdulillah sudah dua tahun ini, pemberian zakat fitrah berjalan lancar dan disalurkan kepada yang berhak menerima. “Walaupun lingkungan ini baru berjalan dua tahun, tapi kita sukses memberikan kepada yang berhak”, tuturnya usai pemberian zakat fitrah.

 

Kata dia,¬†Keluarga Besar Pengurus Paguyuban RDM T1&2 mengucapkan Mohon Maaf Lahir dan Bathin. Bagi saudara-saudara kami yang mudik ke kampung halaman, agar diberikan keselamatan dalam perjalanan sampai dan kembali lagi ke Jakarta. “Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.”

 

Hal senada turut disampaikan¬†Lukman Hakim, mengucapkan terimakasih kepada warga RDM T1&2 yang sudah menunaikan Zakat Fitrah. “Mohon maaf lahir dan bathin, selamat menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H,” tutupnya.***


D. M Adens melaporkan

Editor : DEP