Jendela AlaNanggroe Aceh

Kapolda Aceh Jamin Keamanan dan Kelancaran Arus Mudik Via Laut

×

Kapolda Aceh Jamin Keamanan dan Kelancaran Arus Mudik Via Laut

Sebarkan artikel ini

IG.NET, BANDA ACEH – Kapolda Aceh Irjen Ahmad Haydar, terus melakukan peninjauan di pos-pos pengamanan dan pelayanan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah guna memastikan keamanan dan kelancaran arus mudik.

 

“Personel kita siap melayani dan mengamankan arus mudik, termasuk yang mengunakan jalur laut,” kata Ahmad Haydar usai meninjau pos pengamanan lebaran di Pelabuhan Ulee-lheu, Sabtu 30 April 2022.

BACA JUGA:   Antisipasi Praktik Curang Penjualan BBM, Polisi Cek SPBU
Foto : Kapolda Aceh Irjen Ahmad Haydar. (Ist)

 

Mantan Kapuslabfor Polri itu mengatakan, pos pengamanan yang digelar tersebut merupakan bagian dari Operasi Ketupat Seulawah 2022 untuk memastikan arus mudik dan arus balik tanpa kendala.

BACA JUGA:   Jelang Idul Fitri, GER Indonesia Belanjakan Ribuan Baju Lebaran Untuk Anak Yatim Dan Dhuafa

 

Untuk memastikan itu, jelas Haydar, Polda Aceh melibatkan sebanyak 1.827 personel untuk mengamankan masyarakat saat mudik dan perayaan hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

Foto : Personel kita siap melayani dan mengamankan arus mudik, termasuk yang mengunakan jalur laut. (Ist)

 

BACA JUGA:   Kilau Ramadhan 2024, MD KAHMI Aceh Barat Gelar Kegiatan Keagamaan

“Seribuan lebih personel termasuk di seluruh jajaran terlibat dalam operasi rutin yang bertujuan mengamankan mudik dan lebaran. Ditambah lagi dari instansi lain sebanyak 1.412 personel,” ungkap dia.

 

Dalam peninjauan, Kapolda Aceh turut didampingi Wakapolda Brigjen Agus Kurniady Sutisna, unsur Forkopimda, Kapolresta, dan sejumlah Pejabat Utama Polda juga memberikan bingkisan kepada petugas pos pengamanan.***

 

Redaksi  melaporkan

Editor : DEP