Jendela AlaNanggroe Aceh

Tips dan Himbauan Sat Lantas Aceh Jaya Saat Mudik

×

Tips dan Himbauan Sat Lantas Aceh Jaya Saat Mudik

Sebarkan artikel ini

IG.NET, ACEH JAYA – Kapolres Aceh Jaya AKBP Yudi Wiyono, melalui Kasat Lantas Ipda M Arie Syahputra, mengimbau para pemudik Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah/2022 M untuk mempersiapkan diri lebih baik sebelum melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman.

 

BANNER

Imbauan dimaksud itu, kata dia melakukan pengecekan kendaraan, baik kondisi mesin, Ban, Rem, Stir, Lampu dan Lain lain. Tidak memaksakan diri pada saat mengemudi.

 

Apabila merasa lelah atau jenuh dalam mengemudi, silahkan beristirahat yang cukup di Rest Area yang ada atapun Pos Pengamanan pada Pos Pelayanan telah disiapkan Polres Aceh Jaya, yaitu Pos Pam Lamno, Pos Yan Calang dan Pos Pam Teunom,” imbuh Arie.

BACA JUGA:   KIP Agara Buka Pendaftaran PPK Untuk Pilkada 2024
Foto : Pos Yan Calang, (Ist)

 

Selain itu, kepada masyarakat Kabupaten Aceh Jaya akan mudik dan meninggalkan rumah jangka waktu panjang, dapat memastikan rumah dalam keadaan aman untuk ditinggalkan agar terhindar dari hal hal tidak kita inginkan.

 

Tetap patuhi Protkes dalam melaksanakan Mudik lebaran, pastikan diri sudah menerima Vaksin Booster atau minimal Vaksin ke 2. Kami dari Sat Lantas Aceh Jaya siap mengamankan perjalanan mudik anda, ucap Kasat Lantas.

 

Pihaknya juga menerima informasi perjalanan mudik dan memberikan informasi seputar perjalanan Mudik. Alhamdulilah, mudik Lebaran tahun ini Sat Lantas Aceh Jaya tidak melaksanakan penyekatan.

BACA JUGA:   Agen Togel, Dibekuk Polisi Di Langsa

 

Pihaknya, jelas Arie, hanya mendirikan dua Pos Pengamanan dan satu Pos Pelayanan. Yaitu, Pos Pengamanan Lamno tepatnya di sebelah SPBU Lamno, sedangkan Pos Pengamanan Teunom berada di seberang SPBU Teunom dan Pos Pelayanan Calang ada di Desa Keutapang.

 

Bagi pemudik, agar selalu mematuhi aturan berlalu lintas dan tidak melanggar ketentuan yang ada untuk keselamatan berkendara sehingga bisa merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama sanak saudara di kampung halaman, katanya. “Menyebutkan ada beberapa titik rawan kecelakaan yang perlu diwaspadai pengendara saat melintas di wilayah Aceh Jaya.”

BACA JUGA:   IRT di Aceh Tenggara, Jadi Pengedar Narkoba

 

Pertama, area pengunungan Geureutee, dikarenakan badan jalan yang sempit dan licin serta rawan longsor apabila di guyur hujan, pengemudi harap hati-hati. Ke dua, di daerah Gunung Malem Kecamatan Setia Bakti, sering terjadinya kecelakaan tunggal, disebabkan kurangnya konsentrasi pengemudi saat berkenderaan.

 

Ke tiga, di Jalur lintasan Kecamatan Panga, sampai dengan Teunom. Dikarenakan jalan lurus dan panjang pengemudi sering merasakan ngantuk dan mengemudikan kenderaannya dengan kecepatan tinggi, demikian Kasat Lantas Aceh Jaya.***

 

Mahlil melaporkan

Editor : DEP