Jendela Ala

Asrama IPELMAJA Meulaboh Terbengkalai, Mantan Ketua Kesal

×

Asrama IPELMAJA Meulaboh Terbengkalai, Mantan Ketua Kesal

Sebarkan artikel ini

IG.NET, ACEH JAYA – Mantan ketua pengurus mahasiswa IPELMAJA Meulaboh, Fajri Azhari, mengaku prihatin melihat pembangunan Asrama Mahasiswa Aceh Jaya berada di Desa Peunaga, kawasan Bunda Zhushi Alue peunyareng Kecamatan Meureubo, Aceh Barat hingga kekinian belum selesai dibangun.

 

BANNER

Pasalnya, pembangunan asrama itu telah digagasnya sejak masa dia menjadi Ketua Ipelmaja Meulaboh beberapa tahun silam. Namun bangunan itu belum selesai dibangun hingga kini, beber Fajri, kepada IndonesiaGlobal, Jum’at 29 April 2022, di Calang.

Foto : Kondisi Asrama Mahasiswa Aceh Jaya di Desa Peunaga, Aceh Barat. (Ist)

 

Hal itu, kekinian  menampakan penilaian kita khsusnya mahasiswa dengan keseriusan Pemkab Aceh Jaya. Dimana bentuk keseriusan Pemkab Aceh Jaya mendukung sarana dan prasarana bagi mahasiswa kurang mampu sedang menimba ilmu di universita ada di Kabupaten Aceh barat ? Ungkap pendiri Ipelmaja Meulaboh itu bertanya.

 

Padahal, dulu bersama kawan-kawan, kita pernah menyampaikan kepada Pemkab Aceh Jaya, bahwa mahasiswa Aceh jaya di Meulaboh itu warga Aceh Jaya. “Mereka juga butuh perhatian dan dukungan seperti layaknya mahasiswa yang sedang menimba ilmu di Banda Aceh atau di Provinsi Aceh,” tandas Fajri menyesalkan.

Foto : Fajri Azhari, mengaku prihatin melihat pembangunan Asrama Mahasiswa Aceh Jaya. (Ist)

 

Karena itu, akhirnya terbentuklah tim pembebasan tanah yang melibatkan dinas terkait dan beberapa anggota DPR Aceh Jaya pada tahun 2012-2013 untuk pembangunan itu, ringkasnya menjelaskan jika melihat pada tahun 2022 ini, kondisi pembangunan asrama itu masih sangat memprihatinkan. “Dan berharap pada tahun 2023 pembangunan asrama mahasiswa di Melaboh itu dapat segera selesai.”

Foto : Koridor bangunan asrama mahasiswa. (Ist)

 

Walaupun hari hari ini saya tidak lagi menjadi mahasiswa, namun adik-adik mahasiswa Aceh Jaya tetap bagian dari jiwa kami, tegas Fajri meyakinkan.***

 

MAG /Aswar Dani melaporkan

Editor : VID