Jendela AlaNanggroe Aceh

Jelang Idul Fitri, Ribuan Anak Yatim Terima Santunan di Aceh Jaya

×

Jelang Idul Fitri, Ribuan Anak Yatim Terima Santunan di Aceh Jaya

Sebarkan artikel ini

IG.NET, ACEH JAYA  – Sebanyak 1.030 anak yatim dan piatu yang tersebar sembilan kecamatan di Kabupaten Aceh Jaya menerima Bantuan Sosial (Bansos) dari pemerintah setempat disalurkan melalui Dinas Sosial.

 

ADVERTISEMENTS
BANNER

“Ini merupakan satu bentuk kepedulian kita kepada anak yatim menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah,” imbuh Bupati Teuku Irfan TB, saat sambutan pengukuhan BKM Mesjid Agung Baitul Izzah, Kamis 28 April 2022 petang.

LIHAT JUGA:   Colt Diesel Terbalik di Lambaro Aceh Besar

 

Dia merincikan, Kecamatan Pasie Raya sebanyak 53 anak, Teunom 162 anak, Panga 103 anak, Krueng Sabee 179 anak, Bakti 63 anak, Darul Hikmah 55 anak, Sampoiniet 80 anak, Indra Jaya 107 anak, dan Jaya sebanyak 228 anak.

 

Foto : Wabup Aceh Jaya, Tgk. Yusri, saat pemberian santunan. (Mahlil)

 

Masing-masing mendapatkan santunan sebesar Rp500ribu, kata Bupati Irfan, jumlah anggaran yang dikucurkan pemkab setempat untuk bansos berupa santunan anak yatim dan piatu sebesar Rp515juta rupiah.

LIHAT JUGA:   Kadis PUPR Agara: Rekanan Secepatnya Pengembalian Terkait Temuan Pekerjaan Jalan Kekurangan Volume

 

“Berbagi, bukanlah tentang seberapa besar dan seberapa berharganya hal yang kita beri. Namun, seberapa tulus dan ikhlasnya apa yang ingin kita beri.”

 

Melalui program ini, berharap bisa membantu kebutuhan anak yatim dan piatu di Aceh Jaya dalam menghadapi hari raya dan saat hari raya Idul Fitri nanti, demikian Bupati Irfan TB.***

 

Mahlil melaporkan

Editor : DEP