Jendela AlaNanggroe Aceh

Jelang Idul Fitri, Ribuan Anak Yatim Terima Santunan di Aceh Jaya

×

Jelang Idul Fitri, Ribuan Anak Yatim Terima Santunan di Aceh Jaya

Sebarkan artikel ini

IG.NET, ACEH JAYA  – Sebanyak 1.030 anak yatim dan piatu yang tersebar sembilan kecamatan di Kabupaten Aceh Jaya menerima Bantuan Sosial (Bansos) dari pemerintah setempat disalurkan melalui Dinas Sosial.

 

BANNER

“Ini merupakan satu bentuk kepedulian kita kepada anak yatim menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah,” imbuh Bupati Teuku Irfan TB, saat sambutan pengukuhan BKM Mesjid Agung Baitul Izzah, Kamis 28 April 2022 petang.

BACA JUGA:   Dirusak Gajah, Warga Buang Tanaman Di Kantor Bupati, Sukandi: Itu Tindakan Bodoh

 

Dia merincikan, Kecamatan Pasie Raya sebanyak 53 anak, Teunom 162 anak, Panga 103 anak, Krueng Sabee 179 anak, Bakti 63 anak, Darul Hikmah 55 anak, Sampoiniet 80 anak, Indra Jaya 107 anak, dan Jaya sebanyak 228 anak.

BACA JUGA:   Spesialis Pencuri Sepmor di Langsa, Diringkus Polisi

 

Foto : Wabup Aceh Jaya, Tgk. Yusri, saat pemberian santunan. (Mahlil)

 

Masing-masing mendapatkan santunan sebesar Rp500ribu, kata Bupati Irfan, jumlah anggaran yang dikucurkan pemkab setempat untuk bansos berupa santunan anak yatim dan piatu sebesar Rp515juta rupiah.

 

“Berbagi, bukanlah tentang seberapa besar dan seberapa berharganya hal yang kita beri. Namun, seberapa tulus dan ikhlasnya apa yang ingin kita beri.”

BACA JUGA:   Satpol PP Kota Bandung, Tertibkan PKL Jualan Di Trotoar RS Hasan Sadikin

 

Melalui program ini, berharap bisa membantu kebutuhan anak yatim dan piatu di Aceh Jaya dalam menghadapi hari raya dan saat hari raya Idul Fitri nanti, demikian Bupati Irfan TB.***

 

Mahlil melaporkan

Editor : DEP

 

Pj Gubenur Aceh, Copot Dirut PT PEMA
Banda Aceh

INDONESIAGLOBAL, BANDA ACEH – Beredar informasi Penjabat (Pj) Gubernur Aceh Bustami Hamzah, mencopot Direktur Utama BUMD PT Pembangunan Aceh (PEMA)….