Nasional

Bagi Rezeki Kodim Aceh Barat Kepada Pengguna Jalan

×

Bagi Rezeki Kodim Aceh Barat Kepada Pengguna Jalan

Sebarkan artikel ini

IG.NET, ACEH BARAT -Kodim 0105 Aceh Barat gelar aksi sosial berbagi rezeki membagikan Takjil buka puasa kepada masyarakat melintas di depan Makodim, Desa Drien Rampak Johan Pahlawan, Kota Meulaboh, Rabu 27 April 2022.

 

BANNER

Pengamatan IndonesiaGlobal takjil diterima itu berupa makanan, minuman siap santap dibagikan langsung Dandim Aceh Barat Letkol lnf Dimar Bahtera, bersama Ketua Persit Kartika Candra Kirana, Cabang XXVIII Koorcab Rem 012 PD lskandar Muda, Ny. Ratih Dimar Bahtera, didampingi langsung para Perwira Staff, serta Pengurus Persit.

 

Dandim, mengatakan kegiatan berbagi ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat. Terutama pada umat muslim melaksanakan ibadah puasa di bulan penuh kemulian dan keberkahan. Sekaligus sebagai ajang silaturahmi TNI dengan masyarakat.

Foto : Kodim 0105 Aceh Barat gelar aksi sosial. (Reza)

 

BACA JUGA:   Anggota Polri Tewas, Diduga Dianiaya OTK

“Bulan Ramadhan ini merupakan bulan yang istimewa, setiap amalan yang dikerjakan akan mendapatkan balasan dengan yang lebih baik lagi. Berbagi takjil ini merupakan momen terbaik yang dapat memberikan manfaat terhadap sesama. Terutama bagi para pengguna jalan yang tidak sempat berbuka puasa bersama keluarga,” imbuh Bahtera, sela kegiatan.

 

Dek Gam, 27 tahun, warga Kota Fajar, Aceh Selatan, pekerja bangunan mengucapkan terimakasih dengan aksi sosial dilakukan Dandim.

BACA JUGA:   Pertamina NRE Ajak Mahasiswa Universitas Pertamina Kuasai Kompetensi Green Skills

 

“Alhamdulillah Bang. Baru pulang kerja bangunan dari Bubon ke rumah, eh di jalan dapat Takjil dari Pak Dandim, Rezeki,” kata Dek Gam, tersenyum lepas kepada IGN.

 

Di lokasi, Ketua Persit Kartika Candra Kirana, Ny. Ratih Dimar Bahtera, menambahkan bahwa kegiatan ini sebagai wujud implementasi makna indahnya berbagi di bulan suci Ramadhan.

Foto : Dandim Aceh Barat Letkol lnf Dimar Bahtera, bersama Ketua Persit Kartika Candra Kirana, Cabang XXVIII Koorcab Rem 012 PD lskandar Muda dan personel bagikan takjil. (Reza)

 

BACA JUGA:   Bukti Kejujuran, Berujung Bahagia: Aiptu Supriyanto Terima Hadiah Sekolah Perwira PAG Polri

Kata dia, kegiatan ini bisa disimpulkan sebagai ungkapan rasa syukur kita semua kepada Allah SWT yang hingga saat ini masih diberikan kesehatan dan kesempatan untuk menjalani ibadah puasa.

 

“Aksi di laksanakan ini untuk meningkatkan rasa kepedulian dan rasa kebersamaan antar sesama umat manusia terlebih bagi mereka yang membutuhkan uluran tangan.” Berharap agar masyarakat tidak memandang takjil tersebut dari segi nilai harga ataupun menunya. Namun pandanglah dari segi kepedulian dan saling berbagi antar sesama di bulan suci yang penuh rahmat dan ampunan, ujar Dimar.

 

Mengimbau kepada pengendara yang melintas di Jalan Imam Bonjol agar tertib berlalu lintas. Dan mengajak untuk tetap mentaati Protokol Kesehatan, seperti menggunakan masker agar terhindar dari penularan Covid-19.***

 

MAG / Reza A. Latif melaporkan

Editor : DEP

 

Anggota Polri Tewas, Diduga Dianiaya OTK
Hukum

INDONESIAGLOBAL, JAYAPURA – Kepolisian Resor Yahukimo menyelidiki kasus penganiayaan, diduga dilakukan Orang Tak Dikenal (OTK) terhadap anggota Polisi Polres Yahukimo…

Gempa Guncang Tuban
Nasional

INDONESIAGLOBAL – Wilayah Tuban, Jawa Timur, kembali diguncang gempa pada hari Jumat 12 April 2024. Kali ini, wilayah yang berada…