Nanggroe AcehNasional

Senator Aceh Abdullah Puteh, Gelar Silaturahmi Bersama Mahasiswa dan Pemuda

×

Senator Aceh Abdullah Puteh, Gelar Silaturahmi Bersama Mahasiswa dan Pemuda

Sebarkan artikel ini

IG.NET, ACEH BARAT – Senator Aceh Abdullah Puteh, menggelar silaturahmi, temu ramah dan buka puasa bersama Mahasiswa, OKP dan LSM Kabupaten Aceh Barat, di salah satu warung nasi Kota Meulaboh, Selasa 26 April 2022.

 

ADVERTISEMENTS
BANNER

Turut hadir unsur Pimpinan lembaga atau mewakili, yakni BEM Pertanian UTU, KAMMI, SSD, PII, HMI, IKAN, AMPLAS, KNPI, SEMMI dan BEM FISIP UTU.

 

Foto : Abdullah Puteh saat wawancara. (IGN)

 

Di lokasi, Puteh mengatakan jika pertemuan digelar ini bersifat kekeluargaan. “Bukan pertemuan formal,” imbuh Senator Aceh itu.

 

Terlihat, kehadiran Abdullah Puteh, disapa AP itu disambut baik oleh para aktivis setempat. Pertemuan sifat kekeluargaan itupun “dibumbui” dengan diskusi hangat. Mulai Ba’da sholat Magrib, hingga menjelang Adzan Isya.

LIHAT JUGA:   80 Anggota PPK Agara Dilantik, Ilham: Diminta Jaga Integritas

 

Foto : Pertemuan digelar ini bersifat kekeluargaan. Bukan pertemuan formal. (Reza)

 

Saat pertemuan, AP mengatakan tema diangkat dalam diskusi ini, yaitu peran pemuda dalam pembangunan. “Dalam hal ini perlu adanya pemikiran kritis.”

 

Sebab, kata Puteh, generasi muda adalah Agent Of Change yang menjadi pewaris masa depan bangsa.

 

“Mereka mengutarakan suasana lebih ke internal kampus bahwa mereka mencoba melakukan sesuatu yang lebih progresif untuk kedepannya. Seperti yang disampaikan oleh calon Presma UTU, ucap politis kawakan itu.

Foto : Senator Aceh Abdullah Puteh, menggelar silaturahmi, temu ramah dan buka puasa bersama Mahasiswa, OKP dan LSM. (Reza)

 

Noufal Faraby, salah satu aktivis organisasi kepemudaan, mengaku momen kegiatan diselanggarakan ini merupakan satu bentuk yang sangat bermanfaat bagi kami.

LIHAT JUGA:   Pria Penyalahguna Narkoba Diamankan Polres Asel

 

“Karena, selain berbuka puasa bersama, kita juga diperkenankan untuk berdiskusi guna membicarakan perihal problematika daerah dan negara.”

 

Banyak hal kita bicarakan usai buka puasa bersama dilakukan, antaranya perihal polemik naiknya harga bahan pangan, BBM dan sektor pertanian, tutur Noufal Faraby, kepada IndonesiaGlobal.

 

Sementara salah satu aktivis lain, Mullah Oges Cabucci, menanyakan bagaimana caranya kampus bisa lebih progresif maju kedepannya dalam segala bidang dan juga kampus wajib berperan penuh dalam membantu segala bentuk kegiatan mahasiswa.


“Masih terlalu banyak PR kita dalam menyelesaikan segala bentuk problematika yang ada di internal kampus.” Kata dia, Seperti proyek mesjid di lingkaran kampus kekinian belum terselesaikan,” imbuh aktivis tersebut.

Diketahui, kehadiran mantan Gubernur Aceh ke wilayah Meulaboh, Aceh Barat itu dalam rangka seminar pertanian berlangsung di salah satu hotel, Rabu 27 April 2022.***

 

MAG / Reza A. Latif melaporkan

Editor : DEP