Jendela AlaNanggroe Aceh

Jaga Kekompakan, APDESI Aceh Jaya Gelar Silaturahmi Dan Bukber

×

Jaga Kekompakan, APDESI Aceh Jaya Gelar Silaturahmi Dan Bukber

Sebarkan artikel ini

IG.NET, ACEH JAYA – Dalam menjaga kekompakan, Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Aceh Jaya menggelar silaturahmi dan buka puasa bersama di Dareg Cafe Kota Calang, kabupaten setempat, Senin 25 April 2022.

 

ADVERTISEMENTS
BANNER

Turut hadir, Bupati Aceh Jaya Teuku Irfan TB, beberapa SKPK dan pengurus APDESI serta para geuchik di Kabupaten Aceh Jaya.

 

Usai kegiatan, Bupati Teuku Irfan, mengatakan silaturahmi ini guna menyatukan visi dan misi agar semua geuchik dalam Kabupaten Aceh Jaya tetap pada satu misi, demi kemajuan daerah ke depan, imbuhnya.

Foto : APDESI Aceh Jaya gelar silaturahmi dan buka puasa bersama di Dareg Cafe Kota Calang. (Aswar D)

 

Menjelaskan, agar Aceh Jaya lebih aman. Baik itu kamtibmas nya dan dari kerukunan dalam masyarakat. “Apa lagi saat bulan puasa, silaturahmi itu harus selalu terjaga,” kata Irfan.

LIHAT JUGA:   80 Anggota PPK Agara Dilantik, Ilham: Diminta Jaga Integritas

 

Karena itu, kita harus selalu menjaga amal ibadah kita dan berharap diterima disisi Nya. Semoga Ketua APDESI pun selalu bisa menjaga keuchik-keuchik untuk bekerja sesuai aturan yang ada, pesan bupati.

 

“Ingat, jagalah persatuan dan kesatuan dalam menjalankan roda pemerintahan gampong.”

 

Selain itu, Irfan mengatakan Ketua APDESI agar meneruskan ke pemerintah gampong agar saat mengelola anggaran desa harus tetap menjaga koridor dan itu sangat penting, tegas Bupati Irfan.

 

Bupati Aceh Jaya, Teuku Irfan TB

 

“Jangan sampai ada Pak Geuchik dalam Kabupaten Aceh Jaya bermasalah. Ini yang selalu kita ingatkan kepada para geuchik agar tidak ada pembangunan dengan memakai dana gampong menjadi persoalan hukum,” pesan Irfan lagi.

LIHAT JUGA:   Honda Jamaah Hilang di Halaman Masjid Raya Pase

 

Sementara, Ketua APDESI Aceh Jaya, T. Ali Munir, mengatakan kegiatan  buka puasa ini merupakan keputusan bersama guna menjaga silaturrahmi tetap berjalan. Dan berharap agar kedepan persatuan dan kesatuan ini tetap terjaga demi arah kecepatan pembangunan desa pada umumnya di Aceh Jaya.

 

“Agar kekompakan ini selalu terjaga sampai kedepan, demi kemajuan gampong-gmpong yang ada di kabupaten ini khususnya,” tutur Munir.

 

Alhamdulillah semua pengurus APDESI, baik itu pengurus kabupaten dan kecamatan hadir semua dalam kegiatan hari ini. Walaupun diguyur hujan deras, Alhamdulilah acara berlangsung sukses dan aman, tutupnya.***

 

MAG /Aswar Dani melaporkan

Editor : DEP