Nanggroe Aceh

Bank Aceh Salurkan Zakat Karyawan Rp2,2 Miliar

×

Bank Aceh Salurkan Zakat Karyawan Rp2,2 Miliar

Sebarkan artikel ini

IG.NET, BANDA ACEH – Bank Aceh salurkan zakat karyawan sebesar Rp2.2 Miliar kepada Baitul Mal Provinsi dan Kabupaten Kota. Zakat tersebut bersumber dari karyawan/ti Bank Aceh diseluruh unit kerja. Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Direktur Utama Bank Aceh di Kantor Pusat Bank Aceh, Batoh, Banda Aceh Jum’at, 22 April 2022.

 

BANNER

Turut hadir Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman, Ketua Baitul Mal Aceh, Muhammad Haikal, dan Ketua Baitul Mal Kota Banda Aceh, Asqalani. Direktur Operasional Bank Aceh, Lazuardi, Direktur Dana dan Jasa, Amal Hasan, Direktur Kepatuhan Yusmal Diansyah, dan sejumlah pemimpin Divisi.

BACA JUGA:   Audiensi Kapolda Aceh Bersama Tim Wasops Ketupat 2024 Dari Mabes Polri

 

Diektahui, total zakat yang diserahkan kepada Baitul Mal Provinsi sebesar Rp1 Miliar. Sedangkan Baitul Mal di seluruh kabupaten dan kota di Aceh sebesar Rp1,2 miliar. Sehingga total penyerahan zakat karyawan/ti Bank Aceh, adalah sebesar Rp2.2 miliar, ungkap Haizir.


“Penyaluran zakat karyawan kepada Baitul Mal yang diserahkan pada tahun ini mengalami peningkatan sebesar 25 persen bila dibandingkan pada tahun sebelumnya.”

 

Kata dia, setiap tahun Bank Aceh memotong langsung zakat karyawannya untuk menunaikan zakat penghasilan. “Baitul Mal menjadi tempat penyaluran zakat yang amanah dan transparan.”

BACA JUGA:   Lakukan Tindak Pidana Penipuan, IRT Asal Acut Diringkus Polisi


Dikesempatan itu, Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman, juga menerima secara simbolis zakat sebesar Rp500 juta bagi kota Banda Aceh. Dia mengapresiasi peningkatan jumlah zakat yang disalurkan ke Baitul Mal.

 

“Ini merupakan buah dari komitmen Bank Aceh yang sangat peduli pada lingkungan sosial,” ujar Aminullah.

 

Ketua Badan Baitul Mal Ace Muhammad Haikal, saat sambutan mengungkapkan rasa terima kasih kepada Bank Aceh, mempercayakan Baitul Mal untuk menerima amanah zakat karyawannya.

BACA JUGA:   Dinilai Unik Dalam Dikmas Lantas, Haji Uma Berikan Pengharagaan Kepada Bripka Rahmad Hidayat

 

“Kenaikan penyaluran zakat pada tahun ini tentunya semakin meningkatkan jumlah penerima,” imbuhnya.


Sementara, Ketua Baitul Mal Kota Banda Aceh, Asqalani, dengan bertambahnya jumlah zakat, semoga angka kemiskinan di Aceh dan Kota Banda Aceh khususnya dapat menurun.


“Dengan meningkatnya jumlah zakat, mudah-mudahkan jumlah fakir miskin dapat ditekan. Oleh karena itu perlu ada strategi bersama dari kita agar dapat memberdayakan mereka agar setiap tahun tidak menjadi mustahik zakat namun juga bisa menjadi muzakki,” katanya.***

 

Redaksi melaporkan

Editor : VID

 

Pj Gubenur Aceh, Copot Dirut PT PEMA
Banda Aceh

INDONESIAGLOBAL, BANDA ACEH – Beredar informasi Penjabat (Pj) Gubernur Aceh Bustami Hamzah, mencopot Direktur Utama BUMD PT Pembangunan Aceh (PEMA)….