Nasional

Kolaborasi Kementan – TNI Sediakan Pangan Murah di Tanggerang

×

Kolaborasi Kementan – TNI Sediakan Pangan Murah di Tanggerang

Sebarkan artikel ini

IG.NET, TANGGERANG – Kementerian Pertanian menggelar program penyediaan pangan murah untuk masyarakat di Kabupaten Tanggerang, Provinsi Banten, Minggu 24 April 2022.

 

BANNER

“Menteri Pertanian selalu menyampaikan di tengah kesulitan masyarakat dalam menghadapi masa-masa mereka menjalankan ibadah penuh ketenangan, dengan memenuhi kebutuhan pangannya secara sempurna,” kata Penanggung Jawab Pangan Kementan Provinsi Banten, Siti Munifah.

 

Dia menjelaskan kata sempurna dimana ketika masyarakat membutuhkan kebutuhan pokok dapat tersedia dengan harga terjangkau. Mentan selalu mendorong produsen dan petani untuk memproduksi, tetapi juga memantau produksi di masing-masing wilayah.

BACA JUGA:   Anggota Polri Tewas, Diduga Dianiaya OTK
Foto: Penanggung Jawab Pangan Kementan Provinsi Banten, Siti Munifah memberikan hadiah kupon gratis pangan murah kepada masyarakat di Halaman Markas Kodim Tigaraksa, Tanggerang, Banten, Minggu (24/4/2022). Humas Kementan.

 

“Kalau ada yang kelebihan produksi, kita diminta mendistribusikan dan bekerjasama dengan kementerian/Lembaga serta institusi lain ke wilayah yang produksinya kurang,” jelasnya.

BACA JUGA:   Bukti Kejujuran, Berujung Bahagia: Aiptu Supriyanto Terima Hadiah Sekolah Perwira PAG Polri

 

Program pangan murah itu digelar di Halaman Markas Kodim Tigaraksa, Tanggerang, Banten. Program itu bekerjasama dengan TNI/Polri hingga produsen penyedia kebutuhan pokok.

 

Munifah berharap program pangan murah itu mendekatkan 12 bahan pokok strategis menjadi kebutuhan masyarakat dengan harga yang lebih murah dari harga di pasaran.

 

“Antusias masyarakat sangat tinggi, karena selisih harga yang ditawarkan cukup besar untuk beberapa komoditas pangan,” ungkapnya.

 

BACA JUGA:   Pertamina NRE Ajak Mahasiswa Universitas Pertamina Kuasai Kompetensi Green Skills

Sementara itu, Komandan Korem 052/Wijayakarna, Brigjen TNI Rano Tilaar menegaskan saat ini pemerintah sedamg fokus untuk pemulihan ekonomi nasional pascapandemi COVID-19.

 

“Masyarakat tidak kesulitan dalam menghadapi lebaran karena mendapatkan barang barang lebih murah dan kompetitif,” katanya.

 

Salah seorang pengunjung pasar murah, Ami mengaku antusias dengan kegiatan itu. Sebagai ibu rumah tangga, mereka terbantu mendapatkan harga bahan pokok lebih murah dari yang dijual di pasar.

 

“Beli daging harganya Rp85 ribu per kilogram, kalau di pasar Rp150 ribu. Saya juga beli minyak goreng Rp45 ribu per dua liter,” jelasnya.***

 

Redaksi melaporkan

Editor : VID

Anggota Polri Tewas, Diduga Dianiaya OTK
Hukum

INDONESIAGLOBAL, JAYAPURA – Kepolisian Resor Yahukimo menyelidiki kasus penganiayaan, diduga dilakukan Orang Tak Dikenal (OTK) terhadap anggota Polisi Polres Yahukimo…

Gempa Guncang Tuban
Nasional

INDONESIAGLOBAL – Wilayah Tuban, Jawa Timur, kembali diguncang gempa pada hari Jumat 12 April 2024. Kali ini, wilayah yang berada…