BANNER
Nanggroe AcehSUMUT

KONI Aceh Menaruh Harapan Besar Terhadap Hapkido

×

KONI Aceh Menaruh Harapan Besar Terhadap Hapkido

Sebarkan artikel ini

IG.NET, BANDA ACEH – KONI Aceh menaruh harapan besar terhadap Cabang Olahraga Beladiri Hapkido meraih Medali Emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh – Sumatera Utara.

Wakil Ketua Umum II Bidang Pembinaan Prestasi KONI Aceh, Drs Bachtiar Hasan, M.Pd, mengatakan Hapkido sebagai cabang olahraga baru yang akan dipertandingkan pada PON XXI/2024.

ADVERTISEMENTS
BANNER

 

“Kita menaruh harapan kepada Atlet Hapkido Aceh bisa meraih medali,” kata dia, usai buka puasa bersama diawali pemberian santunan kepada anak yatim, piatu dan fakir miskin di Sekretariat Hapkido Aceh, Banana Futsal, Lambhuk, Kota Banda Aceh, Kamis 21 April 2022.

 

Harapan saya itu beralasan, ujar Bachtiar. Seraya mengingatkan bahwa atlet-atlet Hapkido telah mengukir banyak prestasi di kejuaraan nasional (Kejurnas), event internasional dan pembinaan yang dilakukan juga bagus selama ini. “Kita targetkan Hapkido meraih dua medali emas di PON XXI/2024.”

LIHAT JUGA:   Satreskrim Polresta Banda Aceh Ringkus Belasan Penjudi Online Di Warkop, Kapolresta Tegaskan Ini

 

Dia juga mengatakan peluang  meraih target dua medali emas juga terbuka lebar, mengingat Hapkido dipertandingkan di Aceh, kata dia.

 

Hapkido merupakan suatu cabang olahraga beladiri asal Korea Selatan, yang baru sekitar setahun lalu bergabung dan diterima menjadi anggota KONI Aceh, menyusul diterima keanggotaannya di KONI Pusat.

Bachtiar Hasan menyebutkan, sebagai cabang olahraga yang baru, Hapkido menambah cabang olahraga beladiri andalan bagi Aceh untuk meraih medali emas di PON.

Untuk mencapai target medali emas PON, kata Bachtiar, atlet-atlet Hapkido juga sudah mulai dipersiapkan melalui pemusatan latihan daerah Pelatda Sentralisasi dan Desentralisasi.

 

Selain itu, ia menerangkan Atlet Hapkido termasuk dalam 129 atlet dari 35 cabang olahraga mengikuti Pelatda sentralisasi kategori I ditangani langsung KONI Aceh yang berlangsung 10 bulan dimulai 1 Maret 2022.

LIHAT JUGA:   Satu Pengedar Sabu, Diringkus Sat Resnarkoba Polres Atam

Atlet Hapkido, kata Bachtita juga ada masuk dalam Pelatda Desentralisasi Kategori II. Desentralisasi ini terdapat 147 atlet dari 44 cabang olahraga, berlangsung enam bulan dimulai 1 April 2022 yang dilaksanakan langsung masing-masing Pengprov cabang olahraga.

Desentralisasi kategori III itu, terangnya terdiri dari atlet cabang olahraga angkat berat, berkuda dan tenis meja. Pelatda berlangsung lima bulan, dimulai 1 Mai 2022.

 

Seperti disebutkan Ketua Umum Hapkido Aceh, Amal Hasan, ada 18 atlet Hapkido Aceh menjalani Pelatda, empat di antaranya masuk Pelatda sentralisasi dan selebihnya desentralisasi.

 

Rill

Editor: VID