Nasional

Didukung BIN, Kemenag Aceh Barat Bersama Polri dan PBNU Gelar Vaksin di Masjid-Masjid

×

Didukung BIN, Kemenag Aceh Barat Bersama Polri dan PBNU Gelar Vaksin di Masjid-Masjid

Sebarkan artikel ini

IG.NET, ACEH BARAT – Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Aceh Barat, bersama Polri dan PBNU Aceh Barat mengelar program vaksinasi serentak Satu Juta Booster vaksin Covid-19 digelar selama tiga malam berturut-turut di Halaman Masjid Agung Baitul Makmur Kecamatan Johan Pahlawan, Kamis 21 April 2022.

Pelaksanaan vaksinasi itu digelar usai shalat tarawih. Selain Masjid Agung, vaksinasi juga digelar di masjid-masjid kecamatan dalam Kabupaten Aceh Barat.

Foto: Vaksinasi digelar usai Shalat Tarawih. (Ist)

 

Kegiatan ini digelar sejak tanggal 21 sampai dengan 23 April 2022 yang diawasi langsung oleh Tim Medical Intelligence Badan Intelijen Negara (BIN).

Kepala kantor Kemenag Kabupaten Aceh Barat, Khairul Azhar, mengatakan vaksinasi sejuta booster selama bulan Ramadhan sengaja diadakan malam hari. Hal tersebut dikarenakan banyak warga enggan divaksin jika waktu siang hari karena sedang melaksanakan ibadah puasa.

“Walaupun ada pendapat bagi seseorang yang membutuhkan boleh melakukan vaksinasi pada siang hari, tapi banyak warga yang ragu untuk melakukannya. Maka pemerintah membuat program serentak vaksinasi sejuta booster pada malam hari”, sebut Khairul.

Waka Polres Aceh Barat, Kompol Asa Putra, turut hadiri saat kegiatan mengatakan pihaknya menargetkan dua ribu orang perhari untuk mengejar target 75 persen masyarakat Aceh Barat tervaksinasi selama bulan ramadhan ini.

 

Kata dia, untuk target vaksin dua di Kabupaten Aceh Barat ini sudah mencapai 72 persen, tinggal 3 persen lagi untuk mencapai 75 persen di akhir bulan Ramadhan ini.

 

“Sedangkan untuk vaksin booster, terang Waka Polres kita harus mencapai 50 persen vaksin ketiga ini. Untuk program ini, target kita dua ribu orang perhari,” kata Kompol Asa Putra.

Diketahui, dalam vaksinasi tersebut, kegiatan itu disambut baik para jamaah dan warga sekitar dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid19. Yakni memakai masker dan jaga jarak.

 

Adapun tim vaksinator yang diturunkan terdiri dari PKM Johan Pahlawan, PKM Suak Ribe dan Urkes Polres Aceh Barat, demikian.***

 

Redaksi melaporkan

Editor : VID

 

Gempa Guncang Tuban
Nasional

INDONESIAGLOBAL – Wilayah Tuban, Jawa Timur, kembali diguncang gempa pada hari Jumat 12 April 2024. Kali ini, wilayah yang berada…