HukumJendela AlaNanggroe Aceh

Temuan Paket Sabu di Lapas Abdya, Hebohkan Petugas

×

Temuan Paket Sabu di Lapas Abdya, Hebohkan Petugas

Sebarkan artikel ini

IG.NET, ABDYA – Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B, Blangpidie Aceh Barat Daya, dihebohkan dengan temuan satu paket narkoba jenis sabu tercecer di lantai dalam lapas.

 

Diduga barang haram itu, merupakan barang percobaan penyelundupan dari luar lapas dengan cara dilempar dilakukan oleh Orang Tak Dikenal (OTK), ditemukan oleh petugas lapas. Selasa 19 April 2022, sekira pukul 20.30 WIB.

BACA JUGA:   Tingkatkan Kesadaran Dan Keselamatan Bagi Pengendara, Kapolres Andy S Turun Ke Jalan

 

Kalapas Akhmad Widodo, saat dihubungi mengatakan narkotika jenis sabu dilempar dari luar ke dalam lapas itu, awalnya diketahui oleh Komandan Regu Aulia Rahman bersama anggotanya.

 

“Saat itu mereka sedang melakukan kontrol keliling atau deteksi dini.”

 

Ketika sedang melaksanakan patroli sekitar lapas, petugas tiba-tiba mendengar adanya suara benda terjatuh. Tepat depan kamar empat, Blok B, ungkap Widodo.

BACA JUGA:   Arus Balik Penyeberangan Pelabuhan Ulee Lheue Aman-Lancar

 

“Mendengar ada suara benda jatuh, sipir lapas langsung melakukan pengecekan dan menemukan sebungkus paket dibalut lakban yang diikat batu sebagai pemberat.”

 

Kemudian, petugas kita membuka bungkus paket tersebut, ternyata berisikan sabu dalam plastik bening perkiraan berat mencapai 2 gram, kata Widodo.

 

“Sejauh ini pihaknya belum mengetahui siapa pelaku dan kepada narapidana mana paket sabu itu dikirimkan.”

BACA JUGA:   Sat Lantas Polres Aceh Utara, Jamin Arus Balik Idul Fitri Lancar

 

Hingga kini, kalapas mengatakan belum ada satu orang napi kita amankan. Namun demikian, menegaskan jika pihaknya sudah melaporkan ke Kakanwil dan Kadivpas dan melakukan koordinasi dengan Satreskoba Polres Abdya.

 

“Barang bukti sudah kita serahkan kepada Satreskoba Abdya guna pengusutan lebih lanjut,” demikian Akhmad Widodo.***

 

MAG / Mustafa melaporkan

Editor : VID

 

Perwira TNI AD Ditembak Mati OPM
Hukum

INDONESIAGLOBAL – Organisasi Papua Merdeka (OPM) kembali berulah. Mereka melakukan pembunuhan lagi. Kini korbannya adalah seorang perwira TNI Angkatan Darat…