Jendela AlaNanggroe Aceh

Belasan Santri, Anak Yatim Terima Santunan Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia

×

Belasan Santri, Anak Yatim Terima Santunan Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia

Sebarkan artikel ini

IG.NET, NAGAN RAYA – Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia Kabupaten Nagan Raya, santuni 18 anak yatim dan 18 santri di Gampong Padang Panyang selama ini menuntut ilmu diberbagai pesantren Provinsi Aceh dan di Pulau Jawa.

Selain menyantuni belasan santri dan anak yatim, Tim Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia turut menggelar buka bersama masyarakat setempat. Dilanjutkan Tausiah usai Shalat Isya berjamaah dilaksanakan di gampong tersebut, Kecamatan Kuala Pesisir, Kabupaten Nagan Raya, Rabu 20 April 2022.

Foto : Pemberian santunan. (Ist)

 

Dikegiatan itu, para anak yatim dan santri juga menerima santunan dari pemerintah gampong dengan jumlah Rp500ribu untuk santri, Rp1juta untuk anak yatim bersumber kutipan dari warga saban Jum’at.

BACA JUGA:   Tingkatkan Kesadaran Dan Keselamatan Bagi Pengendara, Kapolres Andy S Turun Ke Jalan

 

Amatan di lokasi, selain dari Tim Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia, pemerintah gampong dan panitia anak yatim, pemuda setempat juga ikut menyantuni belasan yatim di desa tersebut.

 

Abdi Yusrizal, dalam sambutan mengatakan bahwa Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia di Nagan Raya, baru-baru ini terbentuk dengan sumber anggaran pribadi para anggota.

Foto : Anak Yatim dan Santri terima santunan. (Ist)

 

BACA JUGA:   Arus Balik Penyeberangan Pelabuhan Ulee Lheue Aman-Lancar

“Hal ini dilaksanakan, dalam rangka guna memakmurkan, menghidupkan, dan memaksimalkan ibadah di Bulan Suci Ramadhan.”

 

Karena itu, kami mengharapkan kepada anak yatim agar selalu sabar, tabah dan semangat dalam menjalani kehidupan di dunia ini.

 

“Jangan lupa selalu mendoakan almarhum orangtua yang telah tiada. Semoga almarhum ditempatkan¬† pada sisi yang layak, atau sering disebut di taman surga nya Allah SWT,” kata Abdi.

Tempat sama, Ustadz Danil Prima, saat Tausiah mengatakan bahwa Nabi Muhammad SAW dengan orang-orang memelihara anak yatim akan masuk surga. Nabi Muhammad SAW, memberi isyarat antara jari tengah dengan jari telunjuk dan merenggangkan keduanya.

BACA JUGA:   Arus Balik Penyeberangan Pelabuhan Ulee Lheue Aman-Lancar

“Begitu dekatnya nabi Muhammad SAW dengan anak yatim,” ujar Danil.

 


Sementara, Keuchik Gampong Padang Panyang, Syamaun Ali, menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh Tim Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia, yang mana sudah mengagendakan kegiatannya di Masjid Al-Muttaqin Gampong PadangPanyang.

“Alhamdulillah, kegiatan penyantunan anak yatim serta santri tahun ini sudah berjalan dengan lancar. Semoga di tahun mendatang kegiatan ini mampu kita tingkatkan lagi,” pinta Syamaun Ali.*** (Rill)