Jendela BarselaNanggroe Aceh

Objek Wisata Lawe Sikap Agara, Lagi Diterjang Banjir

×

Objek Wisata Lawe Sikap Agara, Lagi Diterjang Banjir

Sebarkan artikel ini


IG.NET, ACEH TENGGARA – Kawasan Objek Wisata Lawe Sikap di Desa Batumbulan Kecamatan Babussalam, Kabupaten Aceh Tenggara, kembali diterjang banjir, Senin 18 April 2022, sekira pukul. 9.30 WIB.

Diketahui, sebelumnya lokasi wisata itu juga pernah diterjang banjir pada Desember 2020 dua tahun silam. Menghanyutkan tiga rumah warga dan puluhan unit pondok rusak total serta memutuskan sejumlah jembatan penghubung ke lokasi kafe warga.

ADVERTISEMENTS
BANNER

Amatan IndonesiaGlobal.Net, peristiwa banjir yang terjadi kali ini tidak jauh berbeda dengan banjir yang terjadi dua tahun silam.

LIHAT JUGA:   Dinas Pendidikan Asel Gelar FLS2N

 

Di lokasi terlihat puluhan unit pondok rusak disapu derasnya air sungai tersebut dan turut memutuskan sejumlah jembatan serta menggenangi badan jalan setinggi 40 Cm,” ungkap Darul, salah satu pengelola pondok wisata.

Kata dia, banjir terjadi akibat tingginya intensitas curah hujan mengakibatkan meluapnya Sungai Lawe Sikap yang membawa bongkahan kayu dan material batu ke hilir sungai.

LIHAT JUGA:   Pria Penyalahguna Narkoba Diamankan Polres Asel

 

“Sehingga merusakan puluhan unit pondok dan dua unit rumah warga serta dua jembatan penghubung menuju kafe turut amblas akibat terseret oleh arus sungai.”


Sementara, Kepala Desa Batumbulan Satu Bukhari, menambahkan terkait peristiwa itu, “Alhamdulilah tidak ada korban jiwa.”

 

Kata dia peristiwa itu sudah kita laporkan kepada pihak terkait. “Mudah- mudahan mereka secepatnya melakukan penanganan terhadap dampak banjir ini,” harap Bukhari.***

 

MAG / Salihan Beruh melaporkan untuk IG.NET

Editor : VID