BANNER
Jendela AlaNanggroe Aceh

Kesal Tak Kunjung diperbaiki, Warga di Abdya Ancam Tutup Jalan

×

Kesal Tak Kunjung diperbaiki, Warga di Abdya Ancam Tutup Jalan

Sebarkan artikel ini


IG.NET, ABDYA  – Warga Desa Padang Baru Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya ancam blokir akses jalan menuju PPI Ujung Serangga jika jalan rusak tidak segera ditangani.

Diketahui, jalan rusak parah akibat sering dilewati truk-truk pengangkut biji besi dan CPO ini, hampir bertahun-tahun tak kunjung diperbaiki.

ADVERTISEMENTS
BANNER

 

Hal itu disampaikan sejumlah warga saat melakukan perbaikan jalan rusak secara suka rela, kepada IndonesiaGlobal.Net, Minggu 17 April 2022.

 

Dikatakan, pihaknya juga melakukan pengurukan lubang jalan di titik rusak berat. Wargapun terpaksa melakukan iuran yang dibiayai oleh pengusaha setempat guna mendatangkan material urukan sehingga kerusakan jalan tidak semakin parah.

LIHAT JUGA:   MPG Mengadakan Latihan Darurat Kebakaran Sistem Penanganan Batubara
Foto : Warga Padang Baru Kecamatan Susoh sela melakukan penimbunan dan perbaikan jalan bertahun tahun tak diperbaiki,” Minggu (17/4/2022). MUS

 

Kata Khaidir, didampingi pengusaha dan tokoh setempat. Kalau siang polusi udara juga mengganggu warga sekitar. Bahkan saat musim hujan jalan ini menjadi kolam.

 

“Masalah ini sudah ramai jadi bahan perbincangan warga, terutama masyarakat yang tinggal di pinggiran jalan itu,” beber Khaidir.

LIHAT JUGA:   Jenguk Teman Di Penjara, Malah Kena Tangkap Polisi

 

Sementara, Sekdes Padang Baru mengatakan pihak pemerintah desa berkali-kali melaporkan hal itu ke pihak terkait. “Bahkan tahun ini sudah kita naikkan kembali ke Musrenbang kecamatan,”

 

Sebelumnya, kata sekdes pihaknya juga pernah mengusulkan dalam Musrenbang agar jalan ini bisa diperbaiki. Apa bila tahun depan tidak di hotmix, maka kami terpaksa memblokir akses jalan menuju PPI Ujung Serangga.

 

“Kami akan tutup jalan ini dari pada menyengsarakan masyarakat,” demikian.***


MAG / Mustafa melaporkan untuk IG.NET

Editor : VID