Jendela BarselaNanggroe Aceh

PDAM Tirta Agara Sediakan Air bersih di Posko Korban Banjir

×

PDAM Tirta Agara Sediakan Air bersih di Posko Korban Banjir

Sebarkan artikel ini


IG.NET, ACEH TENGGARA – Guna mengatasi kebutuhan air bersih bagi masyarakat dampak korban banjir di Desa Beringin Gayo Kecamatan Semadam, PDAM Tirta Agara menyediakan tabung air bersih di Posko Pengungsian.

Kata Direktur PDAM Tirta Agara, Edi Sabara Pinim, kepada IndonesiaGlobal.Net, guna mengatasi kebutuhan air bersih bagi masyarakat korban banjir, pihaknya menyediakan tabung air bersih di titik lokasi pengungsian, Sabtu 16 April 2022.

BACA JUGA:   Sukseskan Rumah Data Ku di Aceh Tenggara, DPPKB Siap Tingkatkan Kualitas Data dan Infomasi Di Desa

 

“Pasokan air disediakan per harinya, sebanyak 8000 liter. Pada pagi harinya disuplay 4000 liter, kemudian petang harinya juga 4000 liter,” ungkap Edi Sabara Pinim

Dengan kondisi sulitnya air bersih pasca banjir terjadi, kami siap menyediakan air bersih, janji dia.

BACA JUGA:   BKM Mesjid Agung Istiqamah Gelar Buka Puasa Bersama

 

“Karena kami paham betapa pentingnya air bersih bagi para pengungsi. Paling tidak untuk kebutuhan mencuci, dan mengambil wudhu.”

 

Diketahui, akibat banjir bandang terjadi, suplay air PDAM Tirta Agara bagi pelanggan, khususnya di Kecamatan Semadam sebanyak 249 pelanggan terhenti total akibat rusaknya Imtek diterjang banjir pada Kamis 14 April 2022 kemarin, sebut Pinim.

BACA JUGA:   Jelang Idul Fitri, GER Indonesia Belanjakan Ribuan Baju Lebaran Untuk Anak Yatim Dan Dhuafa

 

“Maka, untuk menyuplay air ke pelanggan nantinya akan dilakukan perbaikan Imtek dan pipa yang telah pecah akibat hantaman banjir itu,” tutupnya.***

MAG / Salihan Beruh melaporkan untuk IG.NET

Editor : VID