Jendela AlaNanggroe Aceh

Kalapas Rusli Berikan Pesantren Kilat Bagi WBP Kelas III Calang

×

Kalapas Rusli Berikan Pesantren Kilat Bagi WBP Kelas III Calang

Sebarkan artikel ini

 

IG.NET, ACEH JAYA – Guna meningkatkan ibadah kepada Allah SWT, Lapas kelas III Calang gelar pesantren kilat kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan pelaksanaan Shalat Tarawih berjamaah serta Tadarus selama bulan puasa.

 

Pesantren kilat ini kita lakukan sebagai bentuk rasa kepedulian kita terhadap warga binaan yang memang mau berubah dan bertaqwa selama bulan suci ramadhan ini. Imbuh Kalapas Rusli, saat disambangi IndonesiaGlobal.Net usai pesantren kilat di Mushala Lapas, Senin 11 April 2022 petang.

BACA JUGA:   Arus Balik Penyeberangan Pelabuhan Ulee Lheue Aman-Lancar

 

Foto : Suasana Pesantren kilat dalam Lapas Kelas III Calang.

 

Selama bulan puasa ini, kata Rusli, semua warga binaan harus berubah dengan sungguh-sungguh, yakin apalagi saat melakukan ibadah kepada Allah.

 

“Karena itu, saya sengaja memanggil Tengku Masjid Gampong Dayah Baro agar bisa mengajarkan Al- Qur’an dan pengajian kitab kepada warga binaan di bulan penuh berkah ini, ucapnya.

Foto : WBP saat mengikuti pesantren kilat.

 

BACA JUGA:   Sat Lantas Polres Aceh Utara, Jamin Arus Balik Idul Fitri Lancar

Adanya kegiatan seperti ini, agar kedepan semua warga binaan tidak berada di sini lagi, bisa berubah dan jangan mengulang hal sama diperbuatnya.

 

Kata Rusli, WBP ini sudah seperti saudara sendiri bagi saya. Maka itu di lapas iji tidak perbedaan yang dilakukan. “Semua sama dimata saya, tidak ada pilih kasih bagi mereka.”

 

Apalagi di bulan penuh berkas ini. Tiap usai teraweh petugas membagikan kue dan kopi kepada para warga binaan. Sehingga mereka pun merasakan hal yang sama seperti di rumah mereka saat bersama keluarga.

BACA JUGA:   Tingkatkan Kesadaran Dan Keselamatan Bagi Pengendara, Kapolres Andy S Turun Ke Jalan

 

Tak bosan, Rusli pun mengatakan jika sering memberikan pesan kepada mereka untuk belajar agama lebih tekun. Baik masih di dalam lapas, maupun saat di luar nanti.

 

“Terlebih di bulan puasa ini, sehingga berkah pahala melimpah bisa kita terima dari Yang Maha Kuasa, dan perbanyak sedeqah kepada sesama, akhir Kalapas Rusli.***

 

Penulis : MAG/Aswar Dani

Editor   : VID