Nasional

Armando Babak Belur, Konsentrasi Massa dipukul Mundur Polisi

×

Armando Babak Belur, Konsentrasi Massa dipukul Mundur Polisi

Sebarkan artikel ini

 

IG.NET, JAKARTA – Dampak kericuhan akibat aksi demonstrasi mahasiswa, membuat Ketua Pergerakan  Indonesia untuk Semua (PIS) Ade Armando, babak belur dihajar sekelompok massa di depan Gerbang Gedung DPR/MPR/DPD RI, Senin 11 April 2022.

ADVERTISEMENTS
BANNER

 

Menurut Ade, mengaku dia tidak berniat untuk ikut dalam aksi unjuk rasa bersama mahasiswa. Melainkan hanya memberikan dukungan kepada BEM SI yang menolak wacana penundaan Pemilu 2024 dan perpanjangan masa presiden.

LIHAT JUGA:   IPW Layangkan Dumas Ke Kabareskrim, Ini Kasusnya

 

 

Kata Armando, saya tidak ikut demo. Saya hanya mantau dan ingin mengatakan jika ia mendukung aksi ini,” imbuh dia.

 

Amatan wartawan IndonesiaGlobal.Net Perwakilan Jakarta, melaporkan di pintu gerbang utama tersebut dipenuhi hadirnya ribuan mahasiswa.

 

Sedangkan pada pintu kiri, terlihat konsentrasi massa dari unsur anak-anak sekolah dan warga, terlihat sambil melemparkan batu dan benda-benda lainnya mengarah ke Polisi yang berada di dalam areal Komplek Gedung Dewan, Senayan.

LIHAT JUGA:   IPW Layangkan Dumas Ke Kabareskrim, Ini Kasusnya

 

Pantauan terakhir wartawan IGN, menggunakan tembakan gas air mata akhirnya aparat kepolisian dengan sigap dapat memukul mundur serta membuyarkan konsentrasi massa sekira pukul 18.00 WIB, menuju arah Slipi. Dan kembali dentuman tembakan gas air mata dikeluarkan pihak kepolisian, sehingga berimbas kepada pewarta ini turut merasakan perihnya mata akibat tembakan tersebut, demikian.***

 

Penulis : D M. Adens

Editor   : VID