HukumNanggroe AcehNasional

Olah TKP Kebakaran Suzuya Selesai, Tim Labfor Bawa Sample BB

×

Olah TKP Kebakaran Suzuya Selesai, Tim Labfor Bawa Sample BB

Sebarkan artikel ini

 

IG.NET, BANDA ACEH – Proses olah tempat kejadian perkara (TKP) kebakaran Suzuya Mall yang melibatkan Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Cabang Sumatera Utara, Unit Identifikasi Polresta dan Polda Aceh dinyatakan selesai, Jum’at 8 April 2022.

 

“Olah TKP kebakaran suzuya mall telah selesai dilaksanakan. Ada sample barang bukti (BB) dibawa tim Labfor,” sebut Kabid Humas Polda Aceh Kombes Winardy dalam keterangannya, Sabtu, 9 April 2022.

BACA JUGA:   Arus Balik Penyeberangan Pelabuhan Ulee Lheue Aman-Lancar

 

Winardy menjelaskan, olah TKP ini berlangsung selama dua hari, dan dalam prosesnya ditemukan beberapa sample barang bukti pada titik awal api yang akan dibawa untuk dilakukan uji forensik.

 

Untuk hasilnya, kata Winardy, diperkirakan akan keluar dua minggu ke depan. “Sample barang bukti itu diuji forensik dulu dan hasilnya sekitar dua minggu,” ujarnya.

BACA JUGA:   Tingkatkan Kesadaran Dan Keselamatan Bagi Pengendara, Kapolres Andy S Turun Ke Jalan

 

Olah TKP itu, turut didampingi penyidik dari Polresta dan Polda, serta para saksi dari pihak Suzuya.

 

Sebelumnya, Plaza SUZUYA sebagai mall tergolong rada megah di Banda Aceh, musnah dilalap si jago merah, Senin 11 April 2022 tengah hari.

BACA JUGA:   Arus Balik Penyeberangan Pelabuhan Ulee Lheue Aman-Lancar

Asap hitam pekat terlihat mulai mengepul ke udara sekitar 11.45 WIB. Para pengunjung dan petugas berseragam khas gedung berlantai tiga ini kucar-kacir berlarian menuruni tangga darurat. Saat peristiwa itu pengunjung sedang padat membeli keperluan sehari-hari.***

 

Penulis : Redaksi/VID

 

Gempa Guncang Tuban
Nasional

INDONESIAGLOBAL – Wilayah Tuban, Jawa Timur, kembali diguncang gempa pada hari Jumat 12 April 2024. Kali ini, wilayah yang berada…

Perwira TNI AD Ditembak Mati OPM
Hukum

INDONESIAGLOBAL – Organisasi Papua Merdeka (OPM) kembali berulah. Mereka melakukan pembunuhan lagi. Kini korbannya adalah seorang perwira TNI Angkatan Darat…