Jendela AlaNanggroe Aceh

20 Tahun Abdya digelar Usai Idul Fitri, Sekda Sampaikan “Wasiat” Bupati Akmal

×

20 Tahun Abdya digelar Usai Idul Fitri, Sekda Sampaikan “Wasiat” Bupati Akmal

Sebarkan artikel ini


IG.NET, ABDYA – Kabupaten Aceh Barat Daya disingkat dengan sebutan Abdya, pada Minggu 10 April 2022 nanti genap berusia 20 tahun. Dalam jenjang usia, kabupaten julukan “Nanggroe Breuh Sigupai” ini terbilang masih muda. Abdya merupakan kabupaten yang dimekarkan dari induknya Kabupaten Aceh Selatan pada 10 April 2002.


Seperti diketahui, lazimnya setiap menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT), Kabupaten Abdya banyak mengadakan kegiatan yang diselenggarakan melibatkan seluruh unsur masyarakat. Mulai dari PNS, TNI/Polri juga tokoh-tokoh masyarakat Abdya.


Namun, justru untuk tahun ini pemerintah daerah menunda pelaksanaan itu. Sebab, HUT biasa digelar saban tahunnya, kali ini bertepatan dengan bulan puasa.


Maka itu, dalam rangka menyemarakan HUT 20 tahun Kabupaten Abdya, Pemkab akan melaksanakan usai lebaran Idul Fitri nanti, imbuh Sekda Abdya, Salman Alfarisi, Sabtu 9 April 2022.


Kata dia, HUT Kabupaten Abdya ke 20 bertepatan dengan bulan suci ramadhan, maka peringatan tersebut kita tunda dulu dan tetap dilaksanakan setelah perayaan Idul Fitri.

LIHAT JUGA:   Sat Resnarkoba Polres Ajay, Ringkus Pengguna Dan Pengedar Narkoba

ADVERTISEMENTS
BANNER

 

 

Selain itu, untuk agenda kegiatan akan dilaksanakan mulai dari perlombaan hingga upacara peringatan HUT, rencananya akan kita pusatkan di Halaman Kantor Bupati Abdya.


Sekda Salman menjelaskan, jika dalam HUT Abdya tahun ini, kita mengambil tema “Abdya Berwasiat.” Maksudnya, tahun ini merupakan tahun terakhir kepemimpinan Akmal Ibrahim dan Muslizar memimpin Kabupaten Abdya.


Salah satu “wasiat” atau pesan Bupati Akmal Ibrahim disampaikan saat pembukaan Musrenbang beberapa hari lalu. Bupati mengatakan kepada para ASN, setelah dia lengser dari jabatan nanti, bagi yang masih terlibat di pemerintahan agar dapat memprioritaskan arah pembangunan di sektor pertanian.


Sebab, bupati sangat yakin pertanian akan mengantar Abdya kearah lebih baik. “Jadi jangan meninggalkan sektor pertanian ini,” ungkap Sekda, mengingatkan wasiat itu.


Dikatakan sekda, dalam wasiat bupati itu sudah dibuktikan. Dimana, selama dua periode kepemimpinan Akmal sebagai bupati, sektor pertanian sangat menjanjikan untuk kesejahteraan masyarakat Abdya.


“Selamat hari jadi Abdya ke-20. Semoga Abdya semakin maju, masyarakatnya hidup makmur dan sejahtera,” ucap Sekda Salman, mengakhiri***


Penulis : MAG/MUS

Editor    : VID



Keterangan Foto : Sekda Abdya, Salman Alfarisi ST, Sabtu (9/4/2022).

LIHAT JUGA:   80 Anggota PPK Agara Dilantik, Ilham: Diminta Jaga Integritas