Jendela AlaNanggroe Aceh

Musrenbang Terakhir Akmal – Muslizar, Ini Pesan Bupati Abdya

×

Musrenbang Terakhir Akmal – Muslizar, Ini Pesan Bupati Abdya

Sebarkan artikel ini


IG.NET, ABDYA – Pemerintah Aceh Barat Daya menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun Anggaran 2023, di Aula di Killa Bappeda setempat, Kamis 7 April 2022.


Kegiatan itu dibuka oleh Bupati Abdya, Akmal Ibrahim, mengangkat tema “Percepatan pemulihan ekonomi berbasis sumber daya lokal, penguatan layanan sosial dan kesehatan serta pelaksanaan pembangunan yang berkelanjutan.”


Kepala Bappeda Abdya Firmansyah,ST, panitia pelaksana dalam laporan menyampaikan, bahwa yang menjadi dasar pelaksanaan musrenbang adalah telah diatur dalam undang-undang dan Musrenbang ini dimaksudkan untuk memperoleh arahan saran dan masukan guna penyempurnaan rancangan kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Barat Daya tahun 2023 dengan mendorong dan mengoptimalkan peran aktif masyarakat dan para pemangku kepentingan.

BACA JUGA:   Tingkatkan Kesadaran Dan Keselamatan Bagi Pengendara, Kapolres Andy S Turun Ke Jalan
Foto : Bupati Abdya Akmal Ibrahim saat memberikan sambutan pada Musrenbang RKPD tahun 2023,Kamis (7/4/2022). Mus

 

Kata dia, diharapkan akan mendapatkan aspirasi dan menciptakan berbagai program prioritas pro rakyat untuk itu kami sangat mengharapkan kepada yang merasa berkepentingan dengan program pembangunan tahun 2023. Baik anggota DPRK, Instansi vertikal, LSM dan masyarakat agar kiranya mengikuti pembahasan dengan SKPK mulai tanggal 1 hingga 14 April 2022 di Kabupaten Abdya.

BACA JUGA:   Arus Balik Penyeberangan Pelabuhan Ulee Lheue Aman-Lancar

Sementara, Bupati Akmal Ibrahim, menyampaikan bahwa Musrenbang digelar dalam rangka penyusunan RKPD Kabupaten Tahun 2023 yang merupakan bagian dari RPJMD Kabupaten Abdya.


“Melalui Musrenbang ini kita dapat menerima masukan dari para pemangku kepentingan mulai dari Gampong, Kecamatan hingga Kabupaten,” kata Akmal.


Menurut bupati, Musrenbang ini merupakan terakhir kalinya pada masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati, sebagai mana nanti akan diduduki jabatan oleh Pj Bupati selama dua tahun. Dan tentunya arah kebijakan dan pembangunannya tidak terlepas dari visi misi Akmal-Muslizar.


“Dalam perencanaan pembangunan Abdya, tujuan yang akan dicapai sesuai dengan Visi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Kabupaten (RPJMK) Aceh Barat Daya Tahun 2017-2022, yaitu Bersama Kita Wujudkan Aceh Barat Daya Yang Sejahtera dan Islami, tutup Bupati Akmal.***


Penulis : MAG/Mus
Editor : VID

 

BACA JUGA:   Tingkatkan Kesadaran Dan Keselamatan Bagi Pengendara, Kapolres Andy S Turun Ke Jalan