BANNER
Jendela AlaNanggroe Aceh

BPBD Targetkan PDAM Normal Beberapa Hari Ke Depan

×

BPBD Targetkan PDAM Normal Beberapa Hari Ke Depan

Sebarkan artikel ini


IG.NET, SUBULUSSALAM – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Subulussalam targetkan operasional Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) beberapa hari ke depan normal. Pasalnya, pengganti kabel sekira 400 meter yang terbakar, Sabtu 2 April 2022 sudah diorder dan rekanan akan segera melakukan pemasangan.


Plt Kepala BPBD, Ramadhan ditemui IGN di ruang kerjanya, menegaskan jika musibah kebakaran menghanguskan 400-an meter kabel di sana, diakuinya berpengaruh kepada semua pihak.

Foto : Petugas Mobil Damkar BPBD menyalurkan air kepada warga. (Khairul)

 

ADVERTISEMENTS
BANNER

“Sehingga perbaikan jadi prioritas dan menurutnya ada beberapa langkah perlu dikakukan, imbuh Ramadhan, seperti menghitung anggaran kebutuhan dan lainnya,” Kamis 7 April 2022.


Selain itu, soal alternatif air bersih untuk warga, BPBD akan terus memasok ke rumah-rumah warga dengan memanfaatkan mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) BPBD. Seperti yang telah dilakukan, sejak Senin 4 April 2022 hingga PDAM berjalan normal, kata dia.


“Ditaksir kerugian material di sana sekira Rp118 juta-an dan sejumlah tiang masih layak pakai.”


Sebab itu, guna antisipasi kebakaran, Ramadhan mengimbau warga agar untuk pembersihan lahan tidak dengan membakar. Bagi kaum ibu, dia mengingatkan agar cermat menata dapur dengan memastikan setiap selesai masak gas atau kompor dalam kondisi mati demi menghindari hal yang merugikan banyak pihak, pesan Ramadhan.


Usai ditemui IGN, pihaknya langsung mengikuti rapat dengan jajaran Muspika Penanggalan dan unsur terkait di Polsek Penanggalan menyangkut efek PDAM tak beroperasi, persoalan air dan lainnya, tutup Ramadhan.***


Penulis : Khairul
Editor : VID

 

LIHAT JUGA:   Kapolres Langsa Pimpin Sertijab Kabag Log, Kasat Intelkam Dan Kapolsek