Jendela AlaNanggroe Aceh

Warga Berharap Kabel PDAM Terbakar Segera Diganti

×

Warga Berharap Kabel PDAM Terbakar Segera Diganti

Sebarkan artikel ini


IG.NET, SUBULUSSALAM – Menyusul terbakar kabel arus listrik milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Subulussalam, Sabtu 2 April 2022 malam, warga berharap pemerintah setempat secepatnya melakukan perbaikan atau penggantian kabel.

Harapan itu disampaikan sejumlah warga yang selama ini hanya fokus memanfaatkan pasokan air minum dari PDAM sehingga terancam kesulitan air jika tidak segera diperbaiki.

ADVERTISEMENTS
BANNER

Selain itu, sejumlah warga lain juga mengeluhkan jika selama ini sering air di sana mati tanpa diketahui penyebabnya. “Kalau PAM mati dalam suasana bulan ramadhan ini, terlebih musim kemarau akan sangat menyusahkan,” ujar Purba dan sejumlah warga lain.

LIHAT JUGA:   Harga Daging Lembu di Agara Jelang Idul Adha 

Pelaksana PDAM Subulussalam, Junedi S dikonfirmasi, Minggu 3 April 2022 membenarkan jika kebakaran kabel PDAM di Desa Jontor, Kecamatan Penanggalan, Subulussalam nyaris berbatas dengan kebun warga terjadi Sabtu malam Minggu kemarin antara pukul 20.00 hingga 24.00 WIB, sesuai laporan petugas di lapangan.

“Hangus terbakar kurang lebih 400 meter, berapa biaya yang dibutuhkan untuk penggantian dan lainnya sedang dihitung pihak ketiga,” pesan WA Junedi, yakin Rencana Anggaran Biaya (RAB) terkait selesai hari ini, Senin 4 April 2022.

LIHAT JUGA:   Diduga Terlibat Tawuran, Empat Pelajar Langsa Ditangkap Polisi

Soal penyebab dan sumber kebakaran, dirinya mengaku tidak mengetahui pasti, bahkan petugas lapangan turun ke lokasi ketika kebakaran sudah terjadi. Namun yang jelas, tegas Junedi, RAB segera diselesaikan untuk diajukan kepada Pemko Subulussalam agar secepatnya dilakukan perbaikan.

Untuk membantu sementara kebutuhan air bersih warga, diturunkan armada pemadam kebakaran pemerintah di sana menyalurkan air ke rumah-rumah warga, Senin 4 April 2022 petang.***

 

Penulis : Khairul

Editor  :