Nanggroe AcehNasional

Mall Suzuya Musnah Dilalap Si jago Merah

×

Mall Suzuya Musnah Dilalap Si jago Merah

Sebarkan artikel ini

IG.NET, BANDA ACEH – Plaza SUZUYA sebagai mall tergolong rada megah di Banda Aceh, musnah dilalap si jago merah, Senin 11 April 2022 tengah hari.

Asap hitam pekat terlihat mulai mengepul ke udara sekitar 11.45 WIB. Para pengunjung dan petugas berseragam khas gedung berlantai tiga ini kucar-kacir berlarian menuruni tangga darurat. Saat peristiwa itu pengunjung sedang padat membeli keperluan sehari-hari.

ADVERTISEMENTS
BANNER
Foto :Asap hitam pekat (Ist)

 

Tidak itu saja, warga gampong dan penghuni ruko di seputaran menjerit histeris dan mengamankan barang berharga sambil membawa lari ke luar bersama anaknya.

Sumber api dari lantai teratas sebelah Gampong Lamteumen Timur yang padat warga itu. Sejumlah Mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) Banda Aceh yang tiba sekitar 20 menit kemudian awalnya sedikit bisa menguasai jilatan api yang membubung tinggi itu.

LIHAT JUGA:   Dinas Pendidikan Asel Gelar FLS2N

Seiring angin berembus kencang api kembali marak dan kepulan asap hitam kembali meninggi ke udara. Bantuan sejumlah Damkar Aceh Besar yang berpusat di Lambaro, Ingin Jaya, diterjunkan untuk memadamkan si jago merah yang kian merambah itu.

Foto : Pemred IGN saat di lokasi kebakaran.

 

Meskipun api mulai padam, namun asap tebal masih mengepul. Petugas Damkar dan Polri serta TNI terlihat terus berjaga-jaga. Azhari NS, 59 tahun, salah seorang saksi yang sedang menuju Masjid Raya Baiturrahman bersama Riziek cucunya, sempat menyaksikan suasana hiruk pikuk di Mall bergengsi ini. Dia sendiri akhirnya terpaksa bersujud Dzuhurnya di Masjid Quba Blower, akibat kemacetan dan pemblokiran jalan Utama Teuku Umar itu, menuju masjid yang ditujukan.


Menurut para petugas kepolisian kepada IGN, sumber api dari latai tiga itu belum jelas diketahui. Amatan di lokasi polisi juga disiagakan setiap lorong dan di tepi sungai Krueng Doy untuk mencegah ada pelaku bertangan jahil ke luar masuk mencoba melarikan barang yang tersisa dari gedung berlantai tiga itu.

LIHAT JUGA:   Pria Penyalahguna Narkoba Diamankan Polres Asel

Peristiwa kebakaran dialami Swalayan terkenal di Nusantara ini, merupakan kedua kalinya di Banda Aceh. Sekira 20 tahun lalu kebakaran serupa melanda swalayan ini ketika berpusat di Pasar Aceh. Kekinian, bangunan megah didirikan di atas lahan bekas Terminal Antar Provinsi Seutui, Banda Aceh kembali menjadi abu.


Saat berita ini dilayang asap sisa Bakaran masih terlihat walau tidak berbahaya. Saat api sudah padam, Banda Aceh sempat diguyur hujan sejenak.****

Penulis : Adnan NS

Editor    :