HukumJendela AlaNanggroe Aceh

Kadivmin Kemenkumham Kunjungi Lp Kelas III Calang

×

Kadivmin Kemenkumham Kunjungi Lp Kelas III Calang

Sebarkan artikel ini


IG.NET, ACEH JAYA – Kepala Divisi Administrasi Kemenkumhan Aceh, Rahmat Renaldi, kunjungi Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Calang, Kabupaten Aceh Jaya, Senin 28 Maret 2022.

Dalam kunjungan itu, dia memberikan arahan terkait penguatan Tata nilai PASTI (Tusi) dan penguatan Zona Integritas menuju WBK/WBBM bagi seluruh pegawai di aula lapas setempat.

ADVERTISEMENTS
BANNER

 

Amatan di lokasi, Rahmat, didampingi Kepala Lapas Rusli, berkeliling melihat langsung hasil kegiatan pembinaan kemandirian WBP berupa peralatan meja.

BACA JUGA:   Jaksa Masuk Sekolah, Kasi Penkum: Genarasi Emas, Genarasi Tanpa Narkotika

Kadivmin Rahmat, juga terlihat meninjau langsung beberapa perbaikan sarana-prasarana sudah selesai dikerjakan. Antaranya, perbaikan plafon, atap seng blok hunian dan pengecoran jalan setapak di area hunian WBP, serta jalan setapak di halaman steril lapas.

Dia juga terlihat menyapa para WBP sedang beraktifitas di dalam Lapas Calang dan menjenguk beberapa WPB sedang sakit tengah menjalani perawatan di kamar hunian khusus.

BACA JUGA:   Belasan Calon Anggota Panwaslih Pilkada Agara Lulus Ujian Tulis

 

Usai melihat beberapa WBP itu, Rahmat, meninjau kondisi infrastruktur bangunan lapas. Seperti, area belakang dan tembok lapas yang terlihat sudah miring.

Area kantinpun tak luput dari pantauan Kadivmin tersebut. Dia melakukan pemeriksaan pada kantin lapas. Dan menanyakan terkait kebutuhan para WBP, termasuk harga jual barang di kantin itu kepada pengelola.

 

BACA JUGA:   Orang Gangguan Jiwa Bacok Dua Warga Langsa

Usai tinjauan tersebut, Rahmat langsung memberikan arahan penguatan Tusi (setiap bidang subsi, tata nilai PASTI) dan penguatan Zona Integritas menuju WBK/WBBM kepada seluruh pegawai.

 

Kepada seluruh jajaran pegawai lapas di sini, saya menekankan untuk selalu bekerja dengan kejujuran, penuh tanggung jawab dan dapat menjaga integritas, profesionalitas, serta bersinergi sesuai tata nilai PASTI, pesan Kadivmin, Rahmat Renaldi.***

Penulis : Redaksi
Editor :