Jendela BarselaNanggroe Aceh

Pondok Jamniz Jadi Lokasi Wisata Favorit di Agara: Pemerintah, Tolong Perbaiki Akses Jalan

×

Pondok Jamniz Jadi Lokasi Wisata Favorit di Agara: Pemerintah, Tolong Perbaiki Akses Jalan

Sebarkan artikel ini


IG.NET, ACEH TENGGARA – Berkisar 200 Meter dari Jalan Raya Kutacane – Medan, Wisata Pondok Jamniz, Desa Terutung Megara Asli, Bambel Kabupaten Aceh Tenggara, kekinian menjadi lokasi favorit masyarakat menikmati hari libur dan akhir pekan bersama keluarga tercinta.

Dengan suguhan fasilitas menarik bagi masyarakat, seperti adanya wahana permainan air untuk anak – anak dan dewasa. Ditambah fasilitas tempat karaoke keluarga dengan pemandangan alam nan asri dan aneka kuliner yang khas.

ADVERTISEMENTS
BANNER
Foto : Wisata Pondok Jamniz. (Salihan Beruh)

 

Membuat lokasi wisata ini sangat ramai dikunjungi oleh masyarakat dalam berakhir pekan. Seakan mereka enggan mengakhiri hari liburnya.

Amatan IndonesiaGlobal.Net, tempat ini bukan hanya ramai dikunjungi oleh para orang tua membawa anak-anaknya buat rekrasi sambil berenang.

 

Lokasi ini juga digunakan para remaja berselfi ria saat berada di atas wahana air dengan latar aliran Sungai Alas diantara perkebunan warga, Minggu 27 Maret 2022.

LIHAT JUGA:   Colt Diesel Terbalik di Lambaro Aceh Besar


Seperti dikatakan Syahwaldi, salah satu pengunjung, mengaku jika lokasi Wisata Jamniz ini menjadi pilihan favoritnya berakhir pekan bersama keluarga.

 

“Lokasi wisata ini sangat cocok bagi kami sekeluarga.”

Apalagi di tempat ini ada fasilitas wahana air anak-anak dan dewasa. Belum lagi dengan pemandangan alam, dinilainya sangat indah dan pelayanan diberikan di sini juga sangat memuaskan.

“Hampir setiap akhir pekan bersama keluarga, dia sering berlibur di lokasi wisata ini,” kata dia.

 

Namun, dibalik indahnya tempat ini, ada hal yang disayangkan.

 

Pasalnya, akses jalan menuju lokasi terkesan kurang diperhatikan pemerintah. “Jalan masuk masih dalam kondisi pengerasan.”

 

Sehingga debupun turut bertebaran saat kita melintas sebab belum tersentuh aspal. “Itu yang menjadi keluhan para pengunjung ke tempat ini.”

 

Saran saya, pemerintah baik daerah maupun provinsi bisa melakukan pengaspalan jalan menuju lokasi wisata ini.

 

“Masak iya, tempat yang menjadi tujuan favorit dan unggulan wisata masyarakat Aceh Tenggara ini, kita masyarakat tidak bisa nyaman menuju lokasi ini.” Jalan inikan sebagai akses penghubung tiga desa sekitar lokasi, jelasnya.

LIHAT JUGA:   Pj Bupati Ajay Terima Zakat Perusahaan BAS Cabang Calang

Sementara, Owner Pondok Wisata Jamniz, Wahyu, menerangkan jika lokasi ini sudah berdiri sejak lima tahun lalu. Prospek pengunjung yang datang terus meningkat setiap tahunnya.

“Alhamdulillah, banyak pengunjung yang datang. Bahkan ada yang jauh dari luar kota. Seperti dari Gayo Lues dan Subulussalam.”

 

Bagi pengunjung yang ingin ke lokasi ini, dia juga mengatakan tempat ini dibuka dari pukul 10.00 WIB pagi, hingga pukul 23.00 WIB malam.

Bagi yang mau berkunjung, silahkan mampir. Kata Wahyu, dan kami siap melayani.

“Pastinya, adanya kolam ikan koi di sini, itu bisa membuat mata pengunjung merasa puas,” akhir dia mempromosikan lokasi Wisata Pondok Jamniz.***


Penulis : MAG/Salihan Beruh
Editor : VID