NasionalSUMUT

Mobil Pick Up Angkut Minyak Mentah, Asal Aceh Ludes Terbakar di Lintas Sumut

×

Mobil Pick Up Angkut Minyak Mentah, Asal Aceh Ludes Terbakar di Lintas Sumut

Sebarkan artikel ini


IG.NET, LANGKAT – Mobil Pick up jenis L-300 yang mengangkut drum minyak mentah asal Aceh ludes terbakar, di atas Jembatan Sei Lapan, Langkat, Sumatera Utara, Ahad, 27 Maret 2022 dinihari.

Peristiwa kebakaran ini persis terjadi saat melintas jembatan kembar Tangkahan Desa Puraka Dua, Sei Lepan Sumut sekira pukul 05.30 WIB dinihari. Tidak ada korban jiwa di balik peristiwa naas ini.

Berita kebakaran mobil pada Jalinsum Sumut-Aceh ini segera beredar luas di berbagai laman medsos. Selain diperlihatkan gambar api yang menjulang tinggi dengan kepulan asap tebal dan hitam pekat pada laman itu, juga beredar rekaman video warga yang menakjubkan itu.

Foto : Bangkai Mobil. (Ist)

 

Mobil pick up warna hitam ini mengangkut sejumlah drum bekas minyak disusun tinggi di bagian belakang mobil yang dirancang khusus ini. Sumber api diduga akibat gesekan drum plat besi dalam keadaan kosong satu sama lain hingga menimbulkan percikan api pada lintas jalan yang kurang mulus itu.

Diperkirakan, api langsung menyambar sisa minyak pada bagian dalam dinding drum.Tingginya gumpalan asap hitam pekat disertai lidah apinya mencapai belasan meter.

Pick up pengangkut drum bekas minyak mentah ini diduga datang dari arah Kuala Simpang, Aceh Tamiang menuju Medan. Sebelum ludes terbakar, ungkap sumber warga setempat, sempat terdengar dua kali suara ledakan keras.

Saat kejadian pagi tadi, situasi dan arus lalu lintas di daerah ini dalam keadaan sepi. Anehnya kata warga, saat mobil sedang dilalap sijago merah, supir dan kondektur langsung nenghilang. Bukannya membantu memadamkan api? Hingga berita ini ditayangkan, kedua anak manusia belum diketahui identitasnya ini juga tidak diketahui ke mana rimbanya.

Kobaran api akhirnya berhasil dipadamkan sekira dua jam kemudian, berkat bantuan dua unit mobil Damkar milik Pemkab Langkat dan PT Pertamina RU II Brandan.****

 

Penulis : Adnan NS

Editor  : 

 

Gempa Guncang Tuban
Nasional

INDONESIAGLOBAL – Wilayah Tuban, Jawa Timur, kembali diguncang gempa pada hari Jumat 12 April 2024. Kali ini, wilayah yang berada…