EkonomiJendela AlaNanggroe AcehNasional

Stakeholder dan Pengusaha Tambak Udang dipanggil, Kapolres Yudi: Strategi Awal Peningkatan Ekonomi di Daerah

×

Stakeholder dan Pengusaha Tambak Udang dipanggil, Kapolres Yudi: Strategi Awal Peningkatan Ekonomi di Daerah

Sebarkan artikel ini


IG.NET, ACEH JAYA – Mendukung pemulihan ekonomi nasional tidak terlepas dari langkah-langkah pemulihan ekonomi dilakukan setiap daerah di seluruh Indonesia, kata Kapolda Aceh, Irjen Pol Drs. Ahmad Haydar, S.H., M.M.


Tak terkecuali di Kabupaten Aceh Jaya. Menyikapi hal tersebut, maka Kapolres Aceh Jaya AKBP Yudi Wiyono, menindaklajuti dengan memanggil para Stakholder berkepentingan dan pengusaha tambak udang, dilakukannya sebagai langkah strategi awal dalam peningkatan ekonomi daerah dan nantinya dapat mendongkrak perekonomian nasional, di Aula Phoe Temeurehom Polres, Rabu 23 Maret 2022.

Foto : AKBP Yudi Wiyono, menindaklajuti dengan memanggil para Stakholder berkepentingan dan pengusaha tambak udang. (Ist)

 

BANNER

Kata dia, dipanggilnya beberapa pemangku jabatan di Aceh Jaya, antaranya Dinas Perizinan, Dinas Perikanan dan Kelautan, Dinas PU-PR, termasuk para pengusaha tambak udang, dikarenakan mereka punya peran penting dalam strategi pemulihan ekonomi daerah yang menjadi fokus pemerintah, imbuh Yudi usai rapat.

BACA JUGA:   Tiga Orang Pelajar di Aceh Selatan, Lecehkan Siswi SMA

Secara garis besar, dijelaskannya. Tujuan dilibatkannya stakeholder ini, agar program pemulihan ekonomi bisa segera terwujud tanpa ada hambatan yang berarti.

BACA JUGA:   98 orang Jamaah Calon Haji Gelar Manasik

 

“Nantinya, setiap pemangku jabatan berperan menurut kompetensinya masing-masing. Baik berkenaan dengan izin usaha tambak maupun terkait tata kelola tambak udang yang sesuai aturan dengan lingkungan hidup.” Kata AKBP Yudi.

Foto : Kapolres Yudi, progres pemulihan ekonomi melalui tambak udang ini, nantinya juga akan melibatkan pihak yang berkompeten bidangnya.

 

Dengan adanya keterlibatan seluruh stakeholder ini, diapun berharap akan tercipta iklim usaha tambak udang yang kondusif dan akan memberikan kontribusi bidang ekonomi. “Baik itu skala daerah maupun nasional,” ujarnya.

BACA JUGA:   Personel Dit Pam Obvit Polda-Polres, Bersihkan Pantai Lhoknga

Selain itu, progres pemulihan ekonomi melalui tambak udang ini, nantinya juga akan melibatkan pihak yang berkompeten di bidangnya.

Artinya, dengan begitu, iklim usaha akan bagus dan pemulihan ekonomi akan terwujud. “Tentu, Sitkamtibmas di Wilkum Polres Aceh Jaya juga akan terjaga,” kata AKBP Yudi Wiyono.***

Penulis : Redaksi
Editor : VID

 

KIP Tingkatkan Keterbukaan Informasi
Nasional

INDONESIAGLOBAL, JAKARTA – Guna mendukung stabilitas sektor keamanan dan ketertiban masyarakat, Ketua Komisioner Komvisi Informasi Publik (KIP) Donny Yoesgiantoro menyatakan…