Jendela Barsela

Seleksi Calon Komisioner Baitul Mal Agara dibuka

×

Seleksi Calon Komisioner Baitul Mal Agara dibuka

Sebarkan artikel ini


IG.NET, ACEH TENGGARA – Tim Sekretariat AD-Hok Baitul Mal Kabupaten Aceh Tenggara, buka seleksi Calon Komisioner periode 2022-2027 di Oprum Setdakab, Rabu 16 Maret 2022.

Ketua tim AD-HOK rekruitmen, Bahagia Wati, saat disambangi mengatakan bahwa seleksi pendaftaran itu telah dibuka sejak 1 Januari, ditutup pada 10 Januari 2022, imbuhnya.

BANNER

Adapun pelaksanaan peserta yang mendaftar sebanyak 24 orang. Satu orang, kata dia dinyatakan gagal sebab tidak mengikuti tahapan.

BACA JUGA:   Pansel Umumkan Nama Lulus Administrasi Calon Anggota Panwaslih Pilkada Agara

 

“Karena tidak melengkapi syarat pemberkasan administrasi, maka satu orang dinyatakan gagal,” jelas Bahagia Wati.

Sementara, untuk 23 peserta yang lulus pemberkasan administrasi akan mengikuti tahapan pengujian, yakni ujian tertulis, baca Al-Quran dan wawancara.

BACA JUGA:   Harga Bawang Merah Melonjak Di Pasar Abdya

Karena itu, bagi peserta calon anggota Komisioner Baitul MAL, akan di uji oleh beberapa unsur yang sudah ditetapkan, yaitu dari pemerintahan diwakili Staf Ahli, Kadis Syariat Islam. Sedangkan yang berasal dari luar pemerintahan, kata Bahagia, Lembaga P2TP2A dan Dewan Pengawas Baitul Mal Aceh Tenggara.

BACA JUGA:   BPBD Agara: Lima Desa Terendam Banjir

Diketahui, dalam pelaksanaan proses seleksi itu ada tiga tahapan diikuti oleh peserta dan yang akan ditetapkan hanya delapan orang.

Kemudiian, dilakukan uji kelayakan dan kepatutan oleh DPRK guna menetapkan lima orang sebagai anggota Komisioner Baitul Mal kabupaten.***

Penulis : MAG/Salihan Beruh

Editor   : VID