Jendela Ala

Peringati Isra Mikraj, Donor Darah digelar PMI Aceh Jaya

×

Peringati Isra Mikraj, Donor Darah digelar PMI Aceh Jaya

Sebarkan artikel ini

 

IG.NET, ACEH JAYA – Bupati Aceh Jaya Teuku Irfan TB, meninjau langsung pelaksanaan Donor Darah digelar Palang Merah Indonesia (PMI) dalam memperingati Isra Mi’raj 1443 Hijriah. Berlangsung di Balai Desa Gampong Monmata, Kecamatan Krueng Sabee kabupaten setempat, Selasa 15 Maret 2022.

ADVERTISEMENTS
BANNER

Diketahui, dalam kegiatan tersebut capaian target 100 kantong darah yang terkumpul. Nantinya akan diserahkan kepada PMI Kota Banda Aceh.

Bupati Aceh Jaya, sekaligus Ketua PMI kabupaten menerangkan bahwa kegiatan digelar ini bekerjasama dengan PMI Kota Banda Aceh.

Foto : Bupati Aceh Jaya (kiri) sekaligus Ketua PMI kabupaten. (Ist)

 

Kata Irfan TB, Aceh Jaya untuk saat ini belum ada Bank Darah. Jadi, darah yang terkumpul pada hari ini, nantinya akan diserahkan kepada PMI Kota Banda Aceh untuk disalurkan kepada yang membutuhkan.

LIHAT JUGA:   Belasan Calon Panwaslih Agara Ikuti Uji Baca Al-Quran

 

Dalam kegiatan ini, ujar bupati terlihat antusias dari para warga. Termasuk PNS, TNI/POLRI mengikuti donor darah ini. “Kedepan, kegiatan sama juga akan dilaksanakan di Makodim Aceh Jaya.”

 

Foto : Teuku Irfan TB, meninjau langsung pelaksanaan Donor Darah digelar Palang Merah Indonesia (PMI) dalam memperingati Isra Mi’raj 1443 Hijriah. (Ist)

 

Kata Teuku Irfan, kedepan berharap PMI tingkat kecamatan dapat menggelar kegiatan serupa. Sehingga Aceh Jaya bisa menjadi kabupaten penyuplai donor darah tertinggi di Aceh. Donor darah ini, jelasnya merupakan kegiatan rutin setiap tahun dilaksanakan PMI Aceh Jaya.

LIHAT JUGA:   Bakal Diusung Demokrat, Raidin Pinim Maju Calon Bupati Agara

 

“Semoga hasil dari kegiatan ini dapat membantu bagi yang membutuhkan.”

Tempat yang sama, salah satu pendonor Syahrul Ramadhan, Warga Desa Monmata Kecamatan Krueng Sabee, berharap PMI Aceh Jaya bisa meningkatkan kegiatan ini. “Sehingga antusias warga semakin tinggi dalam melakukan donor darah.”

Kata Syahrul, semoga semakin banyak agenda-agenda PMI yang bisa dipublikasikan di kabupaten ini, sehingga dapat meningkatkan keinginan warga dalam mendonor darah, tutupnya.***

 

Penulis : Redaksi