Jendela Barsela

Hari ketiga Pencarian, Tim SAR Temukan Korban Terakhir

×

Hari ketiga Pencarian, Tim SAR Temukan Korban Terakhir

Sebarkan artikel ini


IG.NET, ACEH TENGGARA – Hari ke tiga pencarian pelajar korban terakhir yang hanyut di Sungai Alas, Desa Salim Pipit, Babul Rahmah Kabupaten Aceh Tenggara, akhirnya membuahkan hasil. Usaid, 14 tahun, ditemukan meninggal dunia. Senin 14 Maret 2022, sekira pukul 17.30 WIB petang.


Kepala Kantor Search and Rescue (SAR) Banda Aceh Budiono, melalui Koordinator Pos SAR Kutacane, Muhammad Amri, mengatakan jika korban kedua, Usaid, 14 tahun, pelajar, warga Lawe Loning Lawe Sigala-Gala, ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

BACA JUGA:   Hari Kesadaran Nasional, Pj Bupati Ajay Tegaskan Pentingnya Disiplin

Kata dia, Tim Gabungan Basarnas dan BPBD TNI/Polri dan tokoh masyarakat melakukan pencarian pada hari ketiga dalam tragedi hanyutnya dua orang pelajar di Sungai Alas, Desa Salim Pipit, Babul Rahmah, Sabtu 12 Maret 2022 kemarin. “Alhamdulilah, korban atas nama Usaid berhasil ditemukan di Muara Kompas, Kecamatan Babul Rahmah, Agara dalam radius sekira delapan kilometer dari lokasi kejadian pertama (LKP).”

BACA JUGA:   Pengungsi Rohingnya Diperkirakan Akan Mendarat Di Pesisir Pantai Aceh Selatan

Kekinian, lanjut dia korban berhasil dievakuasi ke Posko SAR Gabungan berada di Desa Salim Pipit dan langsung diserahkan kepada pihak medis.


Dalam pelaksanaan Operasi SAR hari ke tiga ini, dijelaskan jika
pencarian itu kembali dilakukan dengan dua tim. Tim satu, kata Muhammad, melakukan pencarian dengan Rubber boat ke arah hilir (Muara setulen) dengan menggunakan alat tambahan AquaEye.

BACA JUGA:   Hasil Gagasan Pj Bupati Murtala, KPN KOPSEMA JAYA Diresmikan

Sedangkan satu tim lagi berjumlahkan 12 orang, melakukan penyisiran ke arah hilir dengan radius sekira 10 kilometer dari LKP menggunakan satu unit Robin/Speed boad. Maka dengan telah selesainya seluruh korban ditemukan dan dievakuasi ini, Operasi SAR diusulkan ditutup,” demikian M Amri.***


Penulis : MAG/Salihan Beruh

Editor : David