Jendela Barsela

Ciptakan Lingkungan Bersih dan Sehat, TNI-Polri Sinergis Edukasi Masyarakat Gotroy

×

Ciptakan Lingkungan Bersih dan Sehat, TNI-Polri Sinergis Edukasi Masyarakat Gotroy

Sebarkan artikel ini



IG.NET,ACEH TENGGARA – Guna menciptakan lingkungan bersih dan sehat, anggota Kodim 0108/Aceh Tenggara, bersama Polri, Forkopimcam dan seluruh elemen masyarakat lakukan Gotong royong (Gotroy) di Desa Salim Pipit dan Desa Tanoh Subuh, Kecamatan Babul Rahmah, Kabupaten Aceh Tenggara. Sabtu 19 Februari 2022.

 

BANNER

Serma Amid Barus, mewakili Danramil 06/Babul Rahmah, Kapten Arh Hamdanisyah, mengatakan Gotong royong dilakukan ini terfokus pada kebersihan desa dan sembari memberikan edukasi  kepada masyarakat. 

BACA JUGA:   IRT di Aceh Tenggara, Jadi Pengedar Narkoba

 

“Hal ini dilakukan sesuai agenda yang sudah direncakan, yaitu menciptakan lingkungan bersih dan asri” Katanya, disela kegiatan gotongroyong.”

Selain itu, kata dia mengingat dalam waktu dekat ini saudara kita umat muslim akan melaksanakan ibadah puasa 1443H/2022M. Maka dari itu akan dilakukan Gotong royong ke desa-desa secara bergiliran dengan target dilakukan, yakni berfokus pada pohon-pohon dinilai dapat mengganggu pengendara pengguna jalan lintas desa. Kemudian pembersihan parit, mengumpulkan sampah dan pebersihan gulma di bagian kanan kiri jalan.

BACA JUGA:   Tiga Orang Pelajar di Aceh Selatan, Lecehkan Siswi SMA
Foto : Kegiatan Gotong royong di Desa Salim Pipit, Babul Rahmah, Agara. (Dokumen Koramil O6/Babul Rahmah)

 

“Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat untuk kita semua,” katanya. 

 

Sementara, Kepala Desa Tanoh Subuh, Eslan Nainggolan, memberikan apresiasi dan terimakasih pada TNI. Khususnya Kodim 0108 melalui Koramil 06/Babul Rahmah beserta jajaran Polri dan elemen masyarakat yang telah memotivasi dan mengedukasikan  kepedulian dengan lingkungan bersih dan asri. 

BACA JUGA:   Pansel Umumkan Nama Lulus Administrasi Calon Anggota Panwaslih Pilkada Agara

“Semoga dengan budaya gotong royong ini, itu dapat menjadikan lingkungan desa yang sejuk, asri, aman, damai dan sejahtera,” demikian Eslan.***



Penulis : Salihan Beruh

Editor : VID