Nasional

Dipimpin Putra Aceh: Paguyuban Rusunawa Tower Satu-Dua Daan Mogot Jakbar, Peringati Milad Perdana

×

Dipimpin Putra Aceh: Paguyuban Rusunawa Tower Satu-Dua Daan Mogot Jakbar, Peringati Milad Perdana

Sebarkan artikel ini


IG.NET, JAKARTA – Warga Rusunawa Daan Mogot Tower Satu dan Dua Jakbar, berhasil menyelenggarakan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Perdana dengan sukses.

Sukses besar peringatan milad perdana paguyuban Rumah Susun Sewa (Rusunawa) ini berkat partisipasi besar para penghuni rumah sky (angkasa).

ADVERTISEMENTS
BANNER

“Saya tak merasa kalau usia paguyuban ini sudah genap satu tahun,” ujar D.Muttaqin, Ketua Paguyuban rumah angkasa ini kepada IndonesiaGlobal.Net Ahad, 23 Februari 2022.

Untuk memeriah HUT Perdana ini, diseselenggarakan berbagai macam perlombaan dan pembagian doorprize untuk seluruh pengurus Paguyuban, termasuk yang berada di Villa Rumah Gunung, Cisarua, Bogor Jawa Barat. Sabtu, 12 Februari 2022.

 

Pembagian doorprize untuk seluruh pengurus Paguyuban. Termasuk yang berada di Villa Rumah Gunung, Cisarua, Bogor Jawa Barat. Sabtu, 12 Februari 2022.

 

Menurut D.Muttaqin, paguyuban dipimpinnya ini berdiri di tengah maraknya covid 19 di Jakarta. Tepatnya tanggal 7 Februari 2021. Bahkan di antara pendirinya ada yang menghadap sang khaliq. Semoga diampuni seluruh dosanya. Amin, tutur Muttaqin sembari menghapus air matanya.

Selama setahun kebersamaan kami ini terasa sangat akrab. Senang, sedih, suka dan duka serta sakit kami rasakan bersama. Satu sakit, merasa sakit semua, satu sedih kami pun merasa sedih semua. Begitulah keakraban dan kebersamaan kami selama ini di dua tower ini.

LIHAT JUGA:   Pendaftaran Calon Anggota Kompolnas 2024-2029 Ditutup

“Alhamdulillah semua pengurus paguyuban masih kompak dan solid, banyak kegiatan sosial yang sudah kami lakukan untuk warga, dan hari ini kami melaksanakan acara Famget di Villa Rumah gunung pada tanggal 12-13 Februari 2022,” Ucapnya lagi.

Hal senada juga disampaikan Ketua Panitia Family Gathering Zaenal Abidin, yang juga Sekretaris Paguyuban RDM T1&2. Tambah Zaenal kegiatan famget ini sengaja digelar untuk mempererat tali silaturahim bagi keluarga besar pengurus paguyuban.

Dengan penyelenggeraan famget ini bisa mempererat jalinan silaturrahmi antar sesama, para keluarga besar pada tingkat pengurus, mapun antar sesama penghuni sky house.

Warga Rusunawa Daan Mogot Tower Satu dan Dua Jakbar, berhasil menyelenggarakan peringatan Hari Ulang Tahun.

 

Anggota paguyuban ini terdiri multi etnis dan multi agama. Kami berasal dari berbagai Nusa dan belahan bumi nusantara mulai dari Sabang hingga Merauke. “Di dua tower ini sangat terlihat warna kebhinikaan. Namun walau berbeda, tetap bersatu dan khidmat terutama dalam penyelenggaraan Famget kali ini,” Imbuhnya lagi.

LIHAT JUGA:   Pendaftaran Calon Anggota Kompolnas 2024-2029 Ditutup

Kerja Pengurus Paguyuban ini atas dasar membantu warga rusunawa Daan Mogot T1&2, Kata Mas DM sapaan akrabnya. Prinsip kerja kami untuk anggotanya menganut 3 T (Tekun, Tulus, Tuntas). Paguyuban sendiri juga memiliki motto “Membangun Semangat Kebersamaan Untuk Mewujudkan Impian Menjadi Nyata.”

“Iya 3 T adalah andalan komitmen kami bersama dalam bekerja, apa lagi saat ini lingkungan kami belum memiliki RT/RW, tapi kami sudah berkoordinasi dengan pihak kelurahan Duri Kosambi, semoga ini bisa menjadi nyata untuk memiliki RT/RW yang baru di tempat kami tinggal,” tutup DM yang juga Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Jakarta Barat.

DM menghimbau kepada seluruh pengurus paguyuban Rusunawa Daan Mogot Tower 1 dan 2 agar memelihara silaturrahim, kompak, dan tetap satu pintu dalam hal membantu warga, serta jika ada permasalahan di internal Paguyuban langsung diselesaikan secara kekeluargaan, dengan mengedepankan bermusyawarah mufakat.****

 

Penulis : Redaksi

Editor : ADNAN NS