Nanggroe AcehNasional

Kapolres Bramanti Dilantik Jadi Ketua Perbakin Agara 2021-2025, Yanto Tarah: Melangkah Bersama dan Berprestasi

×

Kapolres Bramanti Dilantik Jadi Ketua Perbakin Agara 2021-2025, Yanto Tarah: Melangkah Bersama dan Berprestasi

Sebarkan artikel ini


IG.NET, ACEH TENGGARA –  Kapolres Aceh Tenggara, AKBP Bramanti Agus Suyono, dilantik dan dikukuhkan sebagai Ketua Persatuan Penembak Indonesia ( Perbakin) Kabupten Aceh Tenggara periode 2021-2025 di Oprum Sekdakab setempat. Sabtu 12 Februari 2022.

Amatan di lokasi, pelantikan dan pengukuhan itu dilakukan langsung Ketua Umum (Ketum) Perbakin Aceh, Yanto Tarah. Turut hadir sejumlah pengurus Perbakin provinsi, Forkopimda Agara dan jajaran pengurus baru Perbakin kabupaten.

Bukhari, Ketua KONI Aceh Tenggara,  juga sebagai wakil bupati mengatakan Perbakin merupakan salah satu cabang olahraga dibawah KONI yang harus dikembangkan.

BACA JUGA:   Sat Lantas Polres Aceh Utara, Jamin Arus Balik Idul Fitri Lancar

 

Kata dia, Perbakin harus mampu sejajar dengan cabang olahraga lainya.

 

Pelantikan dan pengukuhan Perbakin Agara. (Salihan Beruh)

 

“Ingat, salah satu Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) KONI, yaitu melaksanakan pembinaan dan pengembangan olahraga guna meningkatkan kesejahteraan serta membantu penyelenggaraan seluruh bidang olahraga.” Selain itu, KONI juga berfungsi untuk menyebarkan semangat berolahraga bagi masyarakat luas. Khususnya kepengurusan Perbakin yang baru ini.

 

Karena itu, saya berharap dukungan pemerintah untuk semua event. “Baik Perbakin, maupun olahraga lainnya untuk meraih prestasi.”

Sementara, Ketua umum Perbakin Aceh, Yanto Tarah, saat sambutan menekankan bahwa tugas berat yang dibebankan kepada pengurus Perbakin baru ini, itu dapat dijalankan dengan baik.

BACA JUGA:   Arus Balik Penyeberangan Pelabuhan Ulee Lheue Aman-Lancar

Pelantikan Perbakin ini bukan hanya seremonial saja. “Saya berharap kepada saudara-saudara dapat memajukan olahraga ini sehingga bisa meraih prestasi.”

Selain itu, kata Yanto, nanti pada perhelatan PON Aceh-Sumut akan datang, Perbakin diharapakan bisa dapat ikut andil dengan turut sertakan cabang menembak sebagai utusan dari Aceh.

Sebab, sebagai Ketua Perbakin Aceh, kegiatan Perbakin Aceh sudah cukup berkembang. Hal itu dibuktikan dengan adanya satu orang atlet petembak Perbakin yang ikut di Pelatnas. “Semoga saja Aceh dapat muncul di tingkat nasional dan internasional,” ucap Yanto optimis.

BACA JUGA:   Tingkatkan Kesadaran Dan Keselamatan Bagi Pengendara, Kapolres Andy S Turun Ke Jalan

 

Kepada pengurus Perbakin baru, dikatakannya harus berperan aktif dalam pembangunan dan pembinaan olahraga dengan menjujung motto perbakin, yaitu “Melangkah Bersama dan Berprestasi.”

 

Sementara pada sisi lain, Yanto Tarah, mengatakan jika anggota Perbakin dapat menjadi agen-agen dalam pencegahan beredarnya senjata ilegal ditengah masyarakat. “Anggota Perbakin dapat bekerjasama dengan pihak berwajib untuk saling koordinasi bersama TNI/ Polri, demikian.***

 

Penulis   :  MAG/Salihan Beruh

Editor     : VID

Gempa Guncang Tuban
Nasional

INDONESIAGLOBAL – Wilayah Tuban, Jawa Timur, kembali diguncang gempa pada hari Jumat 12 April 2024. Kali ini, wilayah yang berada…