Jendela Ala

Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di Aceh Jaya, Capai 18 Persen

×

Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di Aceh Jaya, Capai 18 Persen

Sebarkan artikel ini


IG.NET, ACEH JAYA – Pelaksanaan vaksinasi dosis pertama untuk anak usia 6 -11 tahun di kabupaten Aceh Jaya dimulai sejak 12 Januari 2022 hingga Kamis, 10 Februari 2022, telah mencapai 1972 orang atau 18 persen.


Hal itu dikatakan Cut Nazimah, Kasie Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan Aceh Jaya, kepada IndonesiaGlobal.Net, Kamis 10 Februari 2022. “Saat ini, capaian vaksinasi bagi usia 6 -11 tahun sudah berjalan 18 persen, atau sekitar 1972 anak telah menerima suntikan vaksin dosis pertama.”


Dia menjelaskan, bahwa Pemkab Aceh Jaya sendiri menargetkan vaksinasi anak usia 6-11 tahun, hingga Maret 2022 bisa mencapai 60 persen. Dari jumlah 10772 anak di sembilan kecamatan dalam wilayah Kabupaten Aceh Jaya.


Selain itu, Cut Nazimah menambahkan jika saat ini Dinas kesehatan Aceh Jaya saat kekosongan stok vaksin. Pihaknya memiliki persediaan stok vaksin di 12 Puskesmas, hanya sebanyak 3000 dosis lebih, ungkap Cut.


“Dinkes saat ini kekosongan stok vaksin. Tetapi kalau di puskesmas, masih ada stok vaksin lebih kurang sekitar 3000 dosis lagi,” katanya.

LIHAT JUGA:   Harga Daging Lembu di Agara Jelang Idul Adha 

Dia pun berharap dukungan masyarakat maupun orang tua untuk memberikan edukasi terhadap anak tentang pentingnya vaksinasi, agar terlindungi dari paparan Covid-19 dan memberikan keamanan saat melaksanakan pembelajaran tatap muka di sekolah-sekolah.

ADVERTISEMENTS
BANNER

Kata dia, kita mengimbau untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan (Protkes), cuci tangan, pakai masker, jaga jarak, dan ikut vaksinasi. Pesan dia, kalau untuk anak sendiri kendalanya yaitu perlunya dukungan orang tua untuk memberikan pendampingan, demikian. ***


Penulis : MAG/Mahlil
Editor : DEWI