Nanggroe Aceh

Pemkab Gayo Lues dan BKMT akan Gelar Acara Ratib Seribee

×

Pemkab Gayo Lues dan BKMT akan Gelar Acara Ratib Seribee

Sebarkan artikel ini


IG.NET, GAYO LUES – Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) laksanakan rapat pemantapan persiapan acara mubahasah, zikir ratib seribee dan do’a tolak bala di Sekretariat BKMT, Kamis 3 Februari 2022.


Turut hadir Wakil Bupati Gayo Lues beserta MPU, Syari’at Islam, Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Pendidikan Dayah, Satpol-PP, BKMT, dan MPTT.

ADVERTISEMENTS
BANNER

Wakil Bupati Gayo Lues, H. Said Sani menyebutkan kegiatan ini dilaksanakan bagian dari usaha dalam menghalau pandemi dan Bencana di Kabupaten Gayo Lues.

 

Wabup meminta dalam kegiatan tersebut semua pihak wajib memperhatikan penerapan Protokol Kesehatan. “Jangan sampai ada kesan seolah-olah Kabupaten Gayo Lues menentang peraturan pemerintah tentang Protkes, kata dia.

LIHAT JUGA:   Pj Bupati Aceh Selatan Hadiri Pelantikan 197 PPPK

Selain itu, H. Said Sani mengatakan acara tersebut harus dipersiapkan dengan baik. Wabup juga menunjuk langsung beberapa dinas penanggung jawab acara.

 

Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) laksanakan rapat pemantapan persiapan acara mubahasah, zikir ratib seribee dan do’a tolak bala, di Sekretariat BKMT, Kamis (03/02/2022).

 

Acara besar seperti ini persiapannya juga besar, personalianya juga harus kompeten dan kooperatif. “Saya minta Dinas Kominfo untuk menangani masalah dokumentasi dan media biar tidak ada simpang siur berita acara dari oknum tidak bertanggung jawab.”

 

Kata Wabup, Dinas Satpol PP, Perhubungan ditugaskan untuk pengamanan acara dan pengamanan lalu lintas. Dalam kegiatan itu wakil bupati juga turut memberikan pendapatnya terkait pelaksanaan acara.

LIHAT JUGA:   Bakal Diusung Demokrat, Raidin Pinim Maju Calon Bupati Agara

 

Dia menilai dengan besarnya massa yang akan datang dan acara efisiennya dilaksanakan pada malam hari. Apalagi tambah Wabup, diperkirakan rombongan Abuya yang datang sekitar 500 orang. Dan telah dikonfirmasi sebanyak 100 undangan juga akan mengikuti acara berasal dari Kabupaten Aceh Tenggara. 

 

“Maka dari hasil rapat tersebut, acara Mubahasah Ratib seribee akan dilaksanakan pada 7 Februari 2022 di lapangan Stadion Seribu Bukit Blangkejeren, dilalnjutkan dengan acara do’a untuk tolak bala di Mesjid Raya pada 8 Februari 2022 Pukul 08.30 WIB pagi.”***


Penulis : Edi Sutami
Editor : Vid